DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Bupati Novi Launching Mobil Layanan Informasi Publik CSR Bank Jatim

Nganjuk, megapos.co.id – Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidhayat SSos MM didampingi Direktur Resiko Bisnis Bank Jatim Rizyana Mirda melaunching Mobil Layanan Informasi Publik Coporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim, Rabu (2/12/2020) di halaman Kantor Bank Jatim Cabang Nganjuk.

Mobil Layanan tersebut merupakan mobil operasional bantuan CSR Bank Jatim tahun 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk.

Pemecahan kendi oleh Bupati Novi sebagai simbol dilaunchingnya Mobil Layanan Informasi Publik

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Nganjuk Drs H Mokhamad Yasin MSi, Pemimpin Bank Jatim Cabang Nganjuk Kamiliah, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk, dan Camat se Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidhayat SSos MM mengatakan di era teknologi informatika dan komunikasi seperti sekarang ini, adanya tuntutan public kepada penyelenggara pemerintahan untuk senantiasa akuntabel dan terbuka kepada masyarakat.

“Mulai dari perencanaan sampai dengan pertanggungjawan tugas dan program, semua diwajibkan terbuka kepada public sesuai UU Keterbukaan Informasi Publik,” ungkap Mas Novi sapaan akrab Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidhayat SSos MM.

Bupati Novi didampingi Sekda Nganjuk Drs H Mokhamad Yasin MSi, Direktur Resiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda dan Pemimpin Bank Jatim Cabang Nganjuk Kamiliah saat cek audio dan visual Mobil Layanan Informasi Publik

Mas Novi menegaskan, dengan adanya mobil layanan informasi public ini diharapkan bisa memberikan layanan informasi kepada masyarakat, menyebarluaskan program dan kegiatan serta hasil kerja dan prestasi Pemkab Nganjuk dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan layanan public.

“Diskominfo harus bisa menggalang kerjasama dengan OPD maupun kecamatan untuk gencar memberikan informasi yang benar kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui program-program atau capaian-capaian pembangunan Pemkab Nganjuk,” tegas Mas Novi.

Dalam kesempatan itu, Mas Novi juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim atas dukungan dan kontribusinya. Menurutnya, bantuan CSR berupa mobil layanan public ini merupakan wujud nyata kerjasama dan sinergitas antara Pemkab Nganjuk dengan Bank Jatim.

Sementara itu, Direktur Resiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda mengatakan penyerahan bantuan berupa mobil layanan informasi publik ini sebagai bentuk coporate social responsibility sebagai pengganti mobil ledang.

“Saya berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Nganjuk,” kata Rizyana Mirda.

Diakuinya, eksistensi Bank Jatim Cabang Nganjuk ini tidak lepas dari peran dan support dari Pemkab Nganjuk beserta jajarannya.

“Bank Jatim dan Pemkab Nganjuk merupakan mitra sejak dulu, untuk itu saya berharap sinergitas yang sudah terjalin ini bisa terus menerus kita lakukan sejalan dengan visi misi Pemkab Nganjuk,” pungkasnya.

Untuk diketahui, mobil layanan informasi publik ini merupakan mobil penyebarluasan informasi dengan media audio dan visual. Mobil ini hadir untuk menyatukan  dan melayani informasi dan komunikasi di Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, mobil ini juga dapat digunakan untuk layanan virtual conference karena sudah didukung jaringan internet dan live streaming serta cafe informasi.

Reporter : Jumiati