DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Yuni Sophia Ajak Para Ibu Perang Melawan Covid – 19

Nganjuk, megapos.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Sophia mengajak masyarakat khususnya para ibu untuk menjadi motor penggerak protokol kesehatan dan perang melawan Covid – 19.

Hal ini seperti disampaikan Yuni Sophia saat memberikan sambutan dalam acara Zoominar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92, Selasa (22/12/2020) di Command Centre Kabupaten Nganjuk.

Turut hadir dalam Zoominar ini Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Yuni Marhaen, Ketua DWP Nganjuk Ibu Laela Sa’adah SPd, serta tersambung melalui aplikasi zoom dengan ketua organisasi perempuan yang tergabung dalam GOW dan Ketua TP PKK Kecamatan di 20 Kecamatan di Nganjuk.

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Sophia membacakan sambutan dari Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Beberapa hal penting dari Menteri yang disampaikan Mbak Yuni Sophia adalah, bagaimana peran perempuan dari masa ke masa. “Perempuan mengisi peran-peran penting dalam merebut kemerdekaan, sangat disayangkan apabila perempuan menghadapi ketimpangan,” terang Mbak Yuni sapaan akrab Yuni Sophia membacakan sambutan.
Dalam masa pandemi COVID-19, menurutnya, perempuan menempati posisi rentan, namun dalam situasi yang serba sulit ini tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk turun membantu pemerintah dalam melawan COVID-19, baik menyediakan makanan untuk yang terdampak, menjadi tenaga kesehatan hingga ikut dalam pengadaan APD.

Untuk itu, dalam sambutan yang dibacakan Mbak Yuni, Menteri berharap perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya, utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan indonesia di masa lalu.

“Dalam gerak sekecil apapun yang berarti melebihi apapun, untuk itu mari warnai peringatan hari ibu dengan peran, kerja dan karya nyata dari anda semua, untuk Indonesia tercinta, perempuan berdaya, indonesia maju,” kata Mbak Yuni membacakan sambutan.

“Semoga kita bisa menjadi motor penggerak dalam keluarga dan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Marilah bersama-sama kita perangi penularan COVID-19, kekerasan dalam rumah tangga, ketidaksetaraan gender, dan kerentanan ekonomi yg diakibatkan COVID-19,” pungkas Mbak Yuni.

Untuk ketahui, selama acara berlangsung, peserta dan undangan yang hadir di Command Centre Kabupaten Nganjuk mematuhi protokol kesehatan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Reporter : Jumiati