DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Wakaf Distribution Center Untuk Kesejahteraan Umat

Jombang, megapos.co.id – Bekerjasama dengan Yayasan Penguatan Peran Pesantren Indonesia (YP3I), Global Wakaf ACT Luncurkan Wakaf Distribution Center di Kabupaten Jombang. Jombang Wakaf merupakan instrumen nilai kedermawanan tertinggi dalam Islam selain sedekah, zakat, infaq yang diharapkan menjadi nafas umat dalam membangun peradaban yang lebih baik.

Karena itu, wakaf merupakan solusi bagi pembangunan kehidupan umat. Wakaf juga menjadi energi pembangkit untuk menyambut kebangkitan umat menuju kesejahteraan yang sebenarnya. Global Wakaf berikhtiar menyertai umat dengan aneka program wakaf produktif melalui terobosan terbaik bagi umat, salah satunya berupa Wakaf Distribution Center (WDC).

”Manfaat bisa memilih sendiri produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, yang disesuaikan dengan anggarannya dan system operasional,” ujar Imam saat peresmian WDC pada Jumat (25/12/2020). “ Nantinya, semua layanan di WDC dapat diakses dengan kartu member Wakaf Card, dan Zakat Card,” ungkapnya.

Masih kata Imam, kehadiran WDC ini akan menjawab kebutuhan msayarakat dan menjadi role model pelayanan umat terbaik dalam memenuhi kebutuhan dasar hidupnya dengan gratis dan mudah melalui aneka layanan kesehatan, layanan pangan, layanan edukasi usaha, yang bertujuan besar untuk membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“Global Wakaf hadir sebagai jembatan kebaikan melalui aksi kedermawanan melalui pengelolaan dana wakaf baik tunai maupun berupa asset perusahaan. WDC ini merupakan perwujudan Baitul Maal zaman Rasulullah di era modern,” terang Imam.

Sementara itu, KH. Irvan Yusuf Hasyim atau yang kerap disapa Gus Irvan, selaku Pembina Pondok Pesantren Tebu Ireng, Kabupaten Jombang menegaskan pentingnya wakaf dalam perspektif Islam. Dia juga berpesan agar beras yang didistribusikan merupakan produk para petani dalam negeri.

“Karena hal itu akan memberdayakan petani, maka pesan saya cuma satu, saya berharap beras produksi petani jangan sampai menggunakan beras impor ,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, H. Jufri selaku Assisten 1 Bidang Ekonomi Pemerintah Kabupaten Jombang Jawa Timur menuturkan Pemerintah Kabupaten Jombang siap bersinergi.

“Alhamdulillah Jombang diberikan kepercayaan jadi tempat WDC. Sehingga nanti kalau ada masyarakat yang membutuhkan bisa didistribusikan dari sini. Mudah-mudahan ini jadi embrio di Kabupaten sekitar, sehingga masyarakat sejahtera dan tidak muncul kasus rawan pangan,”pungkasnya.

Reporter : Wisnu

Editor : M Hartono