DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Peringati HUT ke 48 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tanam 5 Ribu Pohon

Nganjuk, megapos.co.id – Masih dalam rangkaian memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke 48, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk melakukan penghijauan dengan menanam 5 ribu pohon, Sabtu (30/1/2021).

Adapun yang menjadi titik utama acara tanam pohon ini berada di lereng Gunung Wilis.  “Sesuai dengan instruksi DPP PDIP. Hari ini ( Sabtu_red ), kita DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk melakukan penghijauan dengan menanam 5 ribu pohon dengan berbagai jenis pohon yang disesuaikan dengan kondisi alam sekitar,” kata Tatit Heru Tjahjono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Untuk diketahui bahwa Gunung Wilis merupakan salah satu sumber mata air yang mengaliri kebutuhan air masyarakat Nganjuk.
“Gunung Wilis inilah yang menjadi salah satu yang mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat Nganjuk,” imbuh Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

Dalam acara ini, tampak hadir Ida Bagus Nugroho Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Marianto Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk, Pengurus DPC PDI Perjuangan beserta masyarakat sekitar.

Sementara itu, menurut Ida Bagus, kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu Intruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. “Kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu Intruksi Ibu Ketua umum untuk lebih mencintai alam beserta isinya yang harus dilakukan semua kader dari tingkatan Pusat sampai daerah,” kata Ida Bagus yang juga wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Sementara itu, menurut Marianto, di Desa Kepel kecamatan Ngetos inilah salah lokasi lereng gunung Wilis yang tepat untuk mengawali penghijauan dengan penanaman pohon dengan berbagai jenis.

Reporter : Wahyu Endyk