DaerahHead Line NewsNganjuk

Mas Bagus Peduli Bencana Tanah Longsor Selopuro

Nganjuk, megapos.co.id – Menyikapi bencana tanah longsor yang memakan korban jiwa di Dusun Selopuro Desa/ Kecamatan Ngetos, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Ida Bagus Nugroho SH menggelontorkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak.

Adapun bantuan berupa kebutuhan makanan yang mendesak sepert beras, mie instan, telor, air mineral dan sebagainya.

“Ini merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah,” kata Mas Bagus sapaan akrab Ida Bagus Nugroho.

Persiapan penyaluran bahan kebutuhan makanan bagi warga terdampak bencana tanah longsor

Disamping itu, Mas Bagus juga mengajak semua elemen partai untuk mendirikan posko di sekitar lokasi bencana.

“Hari ini, saya mengajak teman-teman PDI Perjuangan di Kabupaten Nganjuk untuk mendirikan posko, yang mana melalui posko inilah bantuan itu kita salurkan sesuai apa yang dibutuhkan warga terdampak dan juga akan kita siapkan mobil Baguna PDI Perjuangab serta mobil patroli Satgas yang sewaktu-waktu bisa digunakan,” kata Mas Bagus.

Selain itu, menurut Mas Bagus, ia sudah memerintahkan kepada Baguna untuk menambahkan dapur umum. “Saya sudah perintahkan kepada Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Putut Widhi Priyatno untuk sewaktu waktu membuat dapur umum,” tambah Mas Bagus.

Sementara itu, Komandan Satgas DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Sugianto menambahkan Satuan Tugas ( Satgas ) serta Baguna akan standby di sana untuk melayani masyarakat.

“Semoga malam ini, posko sudah jadi dan kita akan langsung tempati untuk segera bisa membantu masyarakat,” tutur Sugianto.

Perlu diketahui masih banyaknya korban yang belum diketemukan, hal ini yang mendorong untuk mendirikan posko maupun dapur umum di sekitar lokasi bencana.

Reporter : Wahyu Endyk