DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bupati Hadiri Ground Breaking Ceremony Gedung Bank Jombang

Jombang, megapos.co.id –
Agenda Ground Breaking Ceremony Pembangunan Gedung Kantor PT. BPR Bank Jombang Perseroda dan Peluncuran Arisan Simarmas Emas dihadiri langsung Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Forkopimda, para Kepala OPD terkait, Direktur Utama PT. BPR Bank Jombang Perseroda Dr. Afandi SE, MM, Direktur Bisnis PT. BPR Bank Jombang Perseroda Adam Joyo Pranoto, S.Kim, ME, Direktur Kepatuhan PT. BPR Bank Jombang Perseroda Suhariani, SE, keluarga besar Bank Jombang dan Mitra PT. BPR Bank Jombang, Rabu.(31/3/2021).

Acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 ini diawali dengan Istighosah yang dipimpin oleh KH. Masduki Abdurahman Al Hafidz dan Sekdakab Jombang Dr. Akh. Jazuli serta dilanjutkan dengan santunan anak yatim.

”Kita pemerintah daerah tentunya sangat mendukung atas kerja keras yang dijalankan oleh pihak manajemen PD BPR Bank Jombang yang selama ini telah memiliki peran yang sangat strategis dibidang ekonomi kerakyatan. Ini artinya manfaat dan keberadaan Bank Jombang harus bisa dirasakan masyarakat Jombang,” kata Bupati Jombang.
“Saya yakin kedepan jika perusahaan daerah ini digarap dengan serius, penuh komitmen, kerja keras dan kerja optimal serta manajemen yang profesional maka Bank Jombang ini semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat,” tutur Bupati Mundjidah Wahab yang juga pemegang saham di PT. BPR Bank Jombang Perseroda.

Bupati Jombang juga berpesan kepada Direktur Pelaksana Pembangunan Gedung Kantor Bank Jombang agar tetap melaksanakan protokol kesehatan juga betul memperhatikan kualitas bangunan serta melibatkan tenaga dari Kabupaten Jombang.

Pada tahun 2020 kemarin, PT. BPR Bank Jombang telah meraih beberapa prestasi antara lain TOP BUMD 2020, TOP CEO BUMD 2020 kepada Direktur Utama PT. BPR. Bank Jombang, The Big 3 Versi Economic Review dengan Aset 250 Milyar-500 Milyar, The Best It For BPR Company tahun 2020 dari Economic Review.

Direktur PT. BPR Bank Jombang Afandi menyampaikan proses pembangunan gedung ini sudah berjalan cukup lama dan tidak terlepas dari berbagai macam hambatan dan kendala. Terlaksananya pembangunan ini adalah atas peran serta dari berbagai pihak yang membantu sehingga bangunan yang merupakan salah satu impian dari pihak PT. BPR. Bank Jombang adalah untuk menjawab tantangan, permasalahan dan isu-isu sektoral di bidang pembangunan.

“Keberadaan PT. BPR. Bank Jombang dalam mengemban tugasnya sebagai salah satu motor ekonomi daerah ini tentu tidak dapat optimal tanpa adanya kesadaran dan partisipasi dari semua pemangku kepentingan termasuk para stakeholders, pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam semua tingkatan,” kata Afandi.

Dengan terlaksananya pembangunan kantor PT. BPR Bank Jombang yang berlokasi di depan GOR ini, seluruh Direksi dan staf bertekad akan memberikan pelayanan yang maksimal pada nasabah dan masyarakat perbankan.

Sebagaimana Visi Bank Jombang adalah terwujudnya PT. BPR Bank Jombang Yang Sehat, Berdaya Saing, Aman Dan Terpercaya, melalui misi-misinya yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada UKM, IKM, petani, koperasi dan masyarakat lainnya, mendukung program-program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui penyediaan produk dan jasa perbankan yang unggul, berdaya siang dan relevan, menjalankan usaha sesuai dengan kaidah-kaidah perbankan yang sehat secara profesional, meningkatkan kapasitas manajemen kelembagaan dan kompetensi SDM untuk mendukung pertumbuhan kegiatan BPR serta memberikan nilai tambah bagi stakeholder.

Reporter : Wisnu