DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Program Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas Tingkat Nasional, Kang Marhaen Sambut Tim Juri Lakukan Verifikasi Lapang di Pasar Wage Baru Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Kabupaten Nganjuk dipercaya mewakili Jawa Timur dan menjadi salah satu dari tujuh nominator tingkat nasional dalam Lomba Pasar Pangan Aman berbasis komunitas.

Beberapa proses telah dilalui dan pada Selasa, 6 April 2021 tibalah saatnya Tim Juri melakukan Verifikasi Lapang di Pasar Wage Baru Nganjuk. Tim verifikasi lapangan terdiri dari Badan POM RI, Kementrian Perdagangan RI, Kementrian Dalam Negeri RI, Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, serta Kementrian Komunikasi dan Informasi RI.

Wakil Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi menyambut kedatangan tim verifikasi lapangan. Kang Marhaen hadir bersama istri, Sekda Nganjuk Drs. Mokh. Yasin, M.Si., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Haris Jatmiko, Asisten Administrasi Umum, Heni Rochtanti serta beberapa jajaran.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen mengatakan, program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya ini selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Nganjuk yakni Mewujudkan Nganjuk sebagai Kabupaten yang Maju dan Bermartabat. Dimana dalam mewujudkan kebermartabatan tersebut dibangun sebuah misi yakni membangun SDM Unggul dan Kemandirian Ekonomi.

“Maka untuk mencetak SDM yang Unggul, tentunya dimulai dari asupan makanan yang sehat dan bebas dari bahan-bahan berbahaya, dengan adanya program ini saya senang dan bangga, karena sesuai dan match dengan visi pemerintah Nganjuk,” ungkap Marhaen yang Juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Dalam verifikasi lapangan ini tim akan melakukan pengecekkan lapangan apakah sesuai dengan proposal yang diajukan, kemudian akan melakukan verifikasi hasil monitoring dan evaluasi tahap I, serta verifikasi lapangan apabila ditemukan pelanggaran-pelanggaran.

Tujuan dari program ini sendiri adalah untuk menggugah komunitas pasar agar dapat berdaya dan mandiri dalam pembinaan dan pengawasan terhadap keamanan pangan di komunitas pasar.

Reporter : Wahyu Endyk