DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

360 Lansia Ikuti Vaksinasi Covid – 19, Kades Ngengor : Agar Memiliki Kekebalan Tubuh

Madiun, megapos.co.id – Lanjut usia (lansia) termasuk kelompok masyarakat yang rentan terinfeksi Virus Covid – 19, termasuk di Desa Ngengor Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Ngengor memfasilitasi warganya khususnya kelompok penduduk lansia untuk dilakukan vaksinasi Covid – 19. Sedikitnya terdapat 360 lansia yang mengikuti vaksinasi Covid – 19.

Kepala Desa Ngengor saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid – 19

Kepala Desa Ngengor, Radjianto SH kepada megapos.co.id mengatakan kegiatan vaksinasi Covid – 19 untuk kelompok lansia ini dilakukan selama dua hari, yaitu Rabu – Kamis (19 – 20 Mei 2021).

“Peserta vaksinasi ini adalah para lansia. Mereka divaksin agar memiliki kekebalan tubuh dalam menghadapi ancaman Virus Covid – 19,” kata Radjianto.

Dia berharap kepada para lansia untuk proaktif mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Karena keterlibatan mereka dalam kegiatan ini dapat menyelamatkan diri sendiri, keluarga, dan para tetangga. 

“Mudah-mudahan vaksinasi untuk lansia ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” ujarnya.

“Jika seluruh penduduk semua telah divaksin, penduduk Desa Ngengor dapat membentuk kekebalan tubuh untuk menghadapi serangan Virus Covid – 19,” pungkasnya.

Reporter : Prasetyo