DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Pastikan Penerapan Prokes, Plt Bupati dan Kapolres Nganjuk Tinjau ke Beberapa Tempat Umum

Nganjuk, megapos.co.id – Bahaya Covid -19 masih terus mengancam, untuk itu sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid – 19, Sabtu ( 22/5/2021), Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi dan Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi A.P., S.I.K.,M.I.K serta Dandim 0810/ Nganjuk Letkol Inf Georgius Luki Ariesta melakukan peninjauan di beberapa tempat umum untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.

Di lokasi pertama yang ditinjau adalah di Ponpes Al-Aziz, Desa Sawahan Kecamaan Lengkong, tempat diadakan acara Konferensi PCNU dan kemungkinan banyak tamu undangan yang hadir.

“Pasang tenda seluas mungkin, ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerumunan, mengingat tidak sedikitnya tamu yang hadir,” ujar Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi.

Selanjutnya dilakukan sidak ke Taman Wisata Tani yang ada di Ngronggot. Di taman ini, Kang Marhaen dan Kapolres bertemu dengan penanggung jawab tempat wisata tersebut.

“Penanggungjawab tempat wisata harus menyiapkan hand sanitizer atau tempat cuci tangan serta selalu mengingatkan pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Kang Marhaen, juga berpesan kepada seluruh pengunjung untuk tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan.

Kunjungan dilanjutkan menuju gerbang exit tol Nganjuk. Di sini Kang Marhaen dan Kapolres Nganjuk meninjau pos pantau di mana ada himbauan pada masyarakat dengan cara yang unik. Yakni dengan peragaan seperti pocong juga orang kecelakaan untuk mengingatkan pengendara yang tidak menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.

Reporter : Jumiati / Wahyu Endy