DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Kejari Nganjuk Gelar Tradisi Lebaran Ketupat Bersama PWI Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Masih dalam suasana Idul Fitri di Bulan Syawal, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar tradisi Lebaran Ketupat.

Acara yang diikuti keluarga besar Kejari Nganjuk dan insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk digelar di Empokan Kejari Nganjuk, Senin (24/5/2021).

Pantauan megapos.co.id, para jaksa dan wartawan tampak kompak dan guyub menikmati hidangan ketupat sayur. Menu tersebut memang identik dengan tradisi Lebaran Ketupat.

“Sengaja kami mengajak teman-teman wartawan dari PWI ini ya, untuk makan ketupat lontong bersama. Ini kan tradisi Muslim Jawa untuk memeriahkan lebaran atau hari raya Idul Fitri, mungkin agak terlambat tapikan ini masih bulan Syawal,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Nophy Tenophero South SH.,MH dalam sambutannya di hadapan para wartawan.

Dengan kegiatan ini, lanjut Nophy, diharapkan sinergitas antara media dan Kejaksaan semakin lebih baik lagi.

“Ini bukan acara formal, jadi kita buat santai saja, kita berharap kedepan sinergitas antara media dan Kejaksaan semakin baik dan kompak,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Andik Sukaca Ketua PWI Kabupaten Nganjuk yang hadir bersama pengurus dan anggota PWI menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Nganjuk

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Kajari dan para Kasi, acara makan ketupat lontong ini baru kali pertama digelar kejaksaan, semoga dengan acara ini, seperti disampaikan Pak Kajari tadi sinergitas antara media dan Kejaksaan semakin lebih baik,” tuturnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, acara peringatan lebaran ketupat ini juga dijadikan sarana diskusi antara Kejaksaan dan awak media.

Reporter : Jumiati