DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Program Percepatan Vaksinasi Covid – 19, Sasar Buruh Pabrik dan Lansia

Nganjuk, megapos.co.id – Merespon Program Percepatan Vaksinasi Covid – 19 di wilayah Kabupaten Nganjuk, Polres Nganjuk bekerjasama dengan Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 Kabupaten Nganjuk melaksanakan vaksinasi, Selasa (15/6/2021).

Vaksinasi digelar di dua tempat yang berbeda yakni di Aula Kantor  PT Langgeng Jaya Makmur Desa Bagor Kabupaten Nganjuk dan Balai Desa / Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mengatakan sedikitnya terdapat 508 orang peserta yang dengan sukarela mendaftarkan diri untuk divaksin, terdiri dari 208 orang karyawan pabrik PT Langgeng Jaya Makmur dan 300 orang warga masyarakat Kecamatan Ngronggot yang didominasi lansia dan orang dewasa.

“Adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac Multidose sebanyak 20 Vial,” ungkap Iptu Supriyanto, Selasa (15/6/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, katanya, Polres Nganjuk menerjunkan Tim Vaksinator dari Urkes Polres Nganjuk sebanyak 8 personil yang dipimpin Paur Kes Polres Nganjuk AKP  H Sholeh Hamid, A.mk, dibantu oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Ngronggot dan Dinkes sebanyak 10 orang, Tim Bko Vaksinator dari Polda Jatim sebanyak 3 personil serta dibantu pengamanannya dari Polsek dan Koramil setempat.

“Selama kegiatan vaksinasi berlangsung kita menerapkan protokol kesehatan serta prosedur yang meliputi pendaftaran, pemeriksaan tensi, skrinning, penyuntikan vaksin dan observasi,” imbuh Supriyanto.
       
Ia juga menegaskan selama kegiatan vaksinasi dilaksanakan dalam keadaan aman dan , tertib dan terkendali.

“Semua kegiatan dilaksanakan sesuai dengan prokes dengan berpedoman kepada 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi kegiatan dan meniadakan kerumunan,” pungkas Iptu Supriyanto.

Reporter: Jumiati