DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Respon Pogram Percepatan Vaksinasi Covid – 19, Gelar Vaksinasi Serentak

Nganjuk, megapos.co.id – Merespon program percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Ngajuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk dan RS Bhayangkara menggelar vaksinasi serentak di 20 kecamatan se Kabupaten Nganjuk, Rabu (16/6/2021).

Sedikitnya terdapat 5.600 orang menjalani vaksinasi Covid-19 di 20 wilayah kecamatan, bertempat di balai desa, dan 8 tempat pada lembaga kesehatan.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto mengatakan bahwa ada delapan tempat yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi antara lain RSUD Nganjuk, RSUD Kertosono, Klinik DKT, RS. Bhayangkara, RS Aisyah, Klinik Al. Subtin , Klinik Navira, dan Klinik Polres Nganjuk.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini Polres Nganjuk bekerja sama dengan tenaga vaksinator dari Dinkes Kabupaten Nganjuk, dan RS Bhayangkara Moestadjab, serta melibatkan 639 personel vaksinator,” ungkap Iptu Supriyanto, Kamis (17/6/2021).

Mereka terdiri dari 400 personel dari masing-masing puskesmas yang dipimpin oleh Kepala UPT Puskesmas, 3 personel dar Tim BKO vaksinator Polda Kaltim, 116 personel dari rumah sakit dan klinik, 40 personel dari masing-masing polsek, 40 personel dari masing-masing koramil, dan 40 personel petugas kecamatan atau desa.

“Dalam kegiatan vaksinasi telah diatur sesuai prokes serta prosedur antara lain pendaftaran, pemeriksaan tensi, skrinning, penyuntikan vaksin, dan observasi,” jelas Supriyanto.

Sedangkan dalam kegiatan vaksinasi ini, kata Supriyanto, menggunakan 303 vial vaksin Sinovak, dan 148 vial vaksin Astra Zenneca.

Diketahui, kegiatan vaksinasi serentak ini dilaksanakan koordinasi dan pengawasan oleh Kapolres Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk, Sekda Kabupaten Nganjuk, serta unsur terkait lainnya.

Reporter : Jumiati