DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Forkopimda Jombang Pantau Pelaksanaan Vaksin di Kelurahan Kaliwungu

Jombang, megapos.co.id – Bupati Jombang didampingi Kapolres, Dandim 0814, Kepala Kejaksaan, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo serta Forpimcam melakukan pemantauan percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Kaliwungu Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (8/7/2021).

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat memantau percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Kaliwungu mengatakan sebagai upaya pencegahan Covid-19, pemerintah daerah melaksanakan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kecamatan Jombang pada hari Kamis 8 Juli 2021.

Selain itu, kedatangannya untuk memastikan bahwa kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Jombang dapat berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho juga mengungkapkan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi kali ini.

“Masyarakat dari berbagai jenjang usia dan latar
belakang mengikuti vaksin yang digelar hari ini,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Lurah Kaliwungu R. Juaratu Arif Wijaya S. STP saat dikonfirmasi mengatakan sejauh ini pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di Kelurahan Kaliwungu sudah 5 kali dengan hari ini yakni yang pertama 2 kali vaksin Astra Zeneca dan 2 kali vaksin Sinovac. Antusias warga juga sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi.

“Untuk vaksinasi hari ini vaksin Sinovac dosis 1 dan diikuti 310 orang padahal targetnya 280 orang. Sedangkan vaksinasi kebanyakan diikuti dari warga dengan usia produktif 18-59 tahun yang ber KTP dan berdomisili di Kaliwungu karena tidak dipungkiri juga warga kami yang ber KTP Kaliwungu namun berdomisili di tempat lain juga sudah mendapatkan vaksin di lokasi domisili masing – masing,” pungkasnya.

  1. Reporter : Wisnu