DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Nganjuk Vaksin 167 Warga

Nganjuk, megapos.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada masyarakat umum di Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan vaksinasi yang diikuti 167 orang ini digelar di RSI Aisyiyah Kabupaten Nganjuk, Senin (12/7/2021).

Adapun vaksin yang digunakan untuk kegiatan tersebut menggunakan vaksin Sinovac.

Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero South, melalui Kasi Intelijen Dicky Andi Firmansyah mengatakan kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI tahun 2021.

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka untuk mensukseskan program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Corona Virus Covid-19,” ungkap Dicky kepada Wartawan, Senin (12/7/202).

Selain itu, katanya, kegiatan vaksinasi dilaksanakan sebagai bentuk pengamanan dini terhadap sumber daya organisasi Kejari Nganjuk yang dimulai dari pengamanan pada masing-masing personil pegawai Kejari Nganjuk dan dilanjutkan kepada masyarakat umum di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Vaksinasi tahap selanjutnya atau tahap kedua akan dilaksanakan 2 minggu setelah vaksinasi tahap pertama dilaksanakan atau pada tanggal 26 Juli 2021 mendatang,” imbuhnya.

Adapun jalannya vaksinasi dimulai denga mengisi formulir skrining sebelum vaksinasi covid-19, pada meja 1 tempat pendaftara, dan meja 2 tempat skrining.

Dilanjutkan meja 3 tempat vaksinasi, meja 4 tempat observasi. Observasi dilakukan selama 30 menit setelah menerima vaksin.

Diketahui, pelaksanaan vaksin tersebut dipantau langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH. didampingi Ketua IAD Daerah Nganjuk Ny. Juwita Suoth Kayana bersama dengan Direktur RSI Aisyiah Nganjuk Dr. Agus Pribadi.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan Souvenir dari Bank BRI Cabang Nganjuk kepada semua peserta vaksin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Jumiati