DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Peduli Korban Longsor Selopuro, Kejari Nganjuk Salurkan Bantuan Paket Sembako

Nganjuk, megapos.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH, MH didampingi Ketua IAD Daerah Nganjuk Ny Juwita Suoth Kayana bersama tim menyambangi korban tanah longsor Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk, Selasa (13/7/2021) di Kantor Kecamatan Ngetos

Silaturahmi tersebut dilakukan oleh Tim Adhyaksa dalam rangka memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 55 paket kepada korban tanah longsor yang terjadi pada bulan Februari 2021 yang lalu.

Paket sembako yang diberikan kepada warga tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, mie dan telur.

Rombongan disambut oleh Camat Ngetos Bambang Harianto bersama dengan Kapolsek dan Danramil serta Kepala Desa Ngetos.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 10 orang perwakilan korban tanah longsor tersebut, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth meminta kepada semua masyarakat untuk mendukung penerapan PPKM Darurat yang sedang berlangsung.

Kajari mengatakan bahwa pemberian bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dan peran serta insan Adhyaksa kepada para korban tanah longsor yang sampai sekarang belum memiliki tempat tinggal tetap.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban korban tanah longsor,” harapnya.

Selain itu, kata Nophy, pemberian sembako ini merupakan bakti sosial sebagai rangkaian pelaksanaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-21 Tahun 2021 dengan tema Berbakti Untuk Negeri.

“Kejaksaan Negeri Nganjuk juga membagikan paket sembako yang ditujukan kepada panti asuhan, warga sekitar kantor dan warga masyarakat yang terdampak Covid -19 seperti mereka yang berprofesi sebagai tukang becak dan buruh tani,” imbuhnya.

Adapun pembagian paket sembako tersebut dilakukan oleh Kasi dan pegawai dengan pembagian di 6 titik yang meliputi pemukiman lingkungan kantor Kejari Nganjuk,  Kecamatan Bagor, Wilangan, Baron, Pace, Loceret, Warujayeng dan Kecamatan Prambon dengan total paket sebanyak 300 paket.

Reporter : Jumiati