DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Respon Instruksi Kapolri, Kapolres Nganjuk Lepas Bansos 1000 Paket Sembako

Nganjuk, megapos.co.id – Merespon instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos), Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi melepas bantuan sosial berupa 1000 paket sembako terutama beras dan uang saku.

Sebelum acara pembagian sembako tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan apel pelepasan dan penyerahan paket sembako kepada warga sekitar Polres Nganjuk, ojek online dan ojek konvensional, Kamis (22/7/2021).

“Kami akan bekerja sama dengan TNI, mengkolaborasikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap AKBP Harviadhi

Sebelumnya, menurut Harviadhi, pihaknya bersama jajaran TNI telah melakukan pemetaan, sehingga penyaluran bansos ini diharapkan akan tepat sasaran. Terutama bansos kepada masyarakat yang terkena imbas PPKM Level 4.

“Bantuan sosial tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui TNI dan Polri. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres Nganjuk.

Harviadhi Agung Prathama menambahkan, ada ribuan paket sembako dan uang saku yang dipersiapkan, serta akan disebar merata di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Tidak semua masyarakat dapat bagian bansos tersebut, melainkan warga yang benar-benar pantas mendapatkannya yang terlebih dahulu masuk dalam daftar penerima,” pungkas Kapolres Nganjuk.

Reporter : Jumiati