DaerahHead Line NewsNganjukPendidikanPolitik & Pemerintahan

Donasi Konsumen, Alfamart Salurkan Bantuan 10 Kursi Roda

Nganjuk, megapos.co.id – Bantuan sosial dari konsumen yang dihimpun oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart melalui Donasi Konsumen sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

Alfamart bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) menyalurkan Donasi Konsumen Alfamart berupa 10 kursi roda bagi penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Area Manager Alfamart Heri Susanto kepada Ina (27) penyandang disabilitas asal Kecamatan Bagor. Penyerahaan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Senin (6/9/2021) di ruang kerja Plt Bupati Nganjuk.

Penyerahan bantuan kursi roda dari program Donasi Kunsumen Alfamart kepada Ina (27) asal Kecamatan Bagor, Senin (6/9/2021) di ruang kerja Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengapresiasi Alfamart yang telah mendukung program pemerintah dengan memberikan bantuan kursi roda kepada warga Nganjuk penyandang disabilitas.

“Inilah yang kita harapkan bersama, salah satu bentuk gotong royong antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan swasta, salah satunya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk,” ungkap Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk.Marhaen Djumadi.

Bantuan 10 kursi roda ini, kata Kang Marhaen, murni bantuan kemanusiaan dari program Donasi Konsumen Alfamart untuk masyarakat Nganjuk.

“Semoga, kontribusi yang diberikan Alfamart
ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Kang Marhaen.

Sementara itu, Regional Manager Corcom Alfamart, M Faruq Asrori mengatakan, melalui program Donasi Konsumen ini, Alfamart mengajak peran aktif pelanggan untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan. Jadi, pelanggan bisa memberikan uang receh kembalian belanjanya sebagai donasi.

“Alfamart menggandeng empat yayasan untuk mengelola Donasi Konsumen, yaitu LAZIZMU, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) dan Yayasan Mizan Amanah,” terang M Faruq Asrori.

Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan Alfamart ini, dapat mendukung program Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Nganjuk.

“Semoga, bantuan 10 kursi roda ini bisa bermanfaat bagi penyandang disabilias di wilayah Kabupaten Nganjuk,” harapnya.

Selain itu, M Faruq Asrori juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh konsumen Alfamart yang telah mendonasikan uang kembaliannya. “InsyaAlloh, uang donasi tersebut bermafaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Selain memberikan bantuan berupa kursi roda, lanjut M Faruq Asrori, Alfamart juga rutin membantu sesama yang membutuhkan bantuan di berbagai sektor mulai dari sosial kemanusiaan, kesehatan, serta pendidikan.

“Prinsip dari program ini adalah dari masyarakat, oleh dan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, untuk bulan Juni 2021, penggalangan Donasi Konsumen di seluruh Indonesia terkumpul sebesar Rp 1,57 miliar, bulan Juli 2021 Rp 1,48 miliar dan bulan Agustus 2021 Rp 1,356 miliar.

Reporter : Jumiati