DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

SMK Negeri 1 Bagor Gelar Pisah Sambut Kepala Sekolah Baru

Nganjuk, megapos.co.id – SMK Negeri 1 Bagor Kabupaten Nganjuk menggelar acara pisah sambut Kepala SMK Negeri 1 Bagor yang lama RA Iwan Tresnawan SPd MSi (Plt) kepada kepala sekolah yang baru Drs Anjar Surasa MPd.

Acara digelar pada Rabu (15/9/2021) di halaman SMK Negeri 1 Bagor.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk Edi Sukarno dan jajaran, Camat Bagor Suwarno, perwakilan dari Kapolsek, Ketua Komite H Sulkan dan pengurus komite, sejumlah Kepala SMK dan dewan guru dari SMK Negeri 1 Lengkong dan SMK Negeri 1 Bagor.

Plt Kepala SMK Negeri 1 Bagor yang lama, RA Iwan Tresnawan SPd MSi mengucapkan selamat datang kepada Kepala SMK Negeri 1 Bagor yang baru, Drs Anjar Surasa MPd untuk melanjutkan tugas, visi dan misi SMK Negeri 1 Bagor.

Kepala SMK Negeri 1 Bagor yang baru, Drs Anjar Surasa MPd dan istri

“Semoga dengan dipimpin Pak Anjar, ke depan, SMK Negeri 1 Bagor bisa lebih baik dan semakin maju,” terang Iwan.

Ia juga berterima kasih atas kerjasamanya kepada semua pihak diantaranya dewan guru, komite sekolah dan masyarakat sehingga SMK Negeri 1 Bagor bisa seperti sekarang ini.

“Alhamdulilah, selama 1,6 tahun menjalankan amanah menjadi Plt Kepala SMK Negeri 1 Bagor, saya mendapat dukungan dan support dari seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Bagor,” tukasnya.

Diakui Iwan, SMK Negeri 1 Bagor selama ini, gaungnya di tingkat nasional luar biasa. Untuk itu, ia mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah membranding SMK Negeri 1 Bagor sehingga begitu dikenal di tingkat nasional.

“Saat ini, SMK Negeri 1 Bagor terpilih sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK) sekaligus sebagai Sekolah Penggerak,” katanya.

“Untuk itu, saya yakin di bawah kepemimpinan pak Anjar yang telah memiliki pengalaman dan bekal ilmu yang mumpuni, SMK Negeri 1 Bagor bisa menjadi SMK Pusat Keunggulan yang hakiki,” pungkasnya.

Penyerahan tali asih dari SMK Negeri 1 Bagor kepada Kepala SMK Negeri 1 Bagor yang lama, RA Iwan Tresnawan SPd MSi (Plt)

Di kesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 1 Bagor yang baru, Drs Anjar Surasa MPd mengatakan, pihaknya ingin membangun sinergi bersama-sama komponen sekolah untuk memajukan SMK Negeri 1 Bagor

“Saat ini, saya tidak bisa menjanjikan apapun karena saya masih baru dan belum tahu kondisi SMK Negeri 1 Bagor. Mungkin 2 atau 3 hari, paling tidak 1 bulan ke depan saya baru bisa melangkah untuk menyusun program-program sekolah,” tandasnya.

Anjar berharap, keberadaannya di SMK Negeri 1 Bagor ini bisa membawa kebaikan dan berkah bersama untuk semua warga sekolah.

“Dan saya yakin, kalau satu sama lain kita saling support dan saling mendukung, ke depan, SMK Negeri 1 Bagor bisa lebih baik dan semakin maju,” tukasnya.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Kepala SMK Negeri 1 Bagor, istri Sri Tamarini ini pernah memimpin di SMK Negeri 1 Kras Kabupaten Kediri selama 1 tahun. Kemudian, menerima amanah sebagai Kepala SMK Negeri 1 Lengkong Kabupaten Nganjuk selama 2,5 tahun.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, Edi Sukarno menyampaikan terima kasih kepada Plt Kepala SMK Negeri 1 Bagor yang telah menjalankan tugas dengan baik dan kondusif.

Diakuinya, banyak tugas proyek nasional yang dikerjakan di SMK Negeri 1 Bagor seperti Sekolah Pusat Keunggulan dan Sekolah Penggerak.

“Untuk itu, saya berharap dengan hadirnya Pak Anjar sebagai sosok yang baru di SMK Negeri 1 Bagor ini, bisa membawa sekolah menjadi semakin baik sesuai dengan branding dan acuan program nasional,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati