DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Vaksin Merdeka Semeru 2021, Diikuti 950 Warga

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid – 19, Polres Nganjuk kembali menggelar Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021.

Kegiatan yang mengambil tema “Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri ” ini, digelar di dua tempat yang berbeda yaitu di Balai Desa Sekar Putih Kecamatan Bagor dan di Balai Desa Teken Glagahan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/9/2021).

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana melalui Paurkes AKP H Sholeh Hamid mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini, diikuti 950 peserta dan Polres Nganjuk menyediakan 475 Vial Vaksin Sinovac dosis ke 2.

“Dari data vaksinasi hari ini tercatat jumlah warga Desa Sekar Putih Bagor sebanyak 350 dan warga Desa Teken Glagahan Loceret sebanyak 600 orang,” ungkap H Sholeh Hamid.

Menurutnya, kegiatan penyuntikan vaksin Covid – 19 dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

“Hari ini, kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 2 untuk 950 orang di dua tempat yang berbeda dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity , Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai,” pungkasnya.

Pantauan megapos.co.id, serbuan vaksinasi yang di laksanakan di dua titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif.

Para peserta tampat antusias mengikuti Vaksin Merdeka Semeru 2021 yang digelar Polres Nganjuk.

Dalam pelaksanaannya, setiap peserta juga tampak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik, seperti mencuci tangan saat memasuki lokasi vaksinasi, memakai masker dan menjaga jarak.

Reporter : Jumiati