DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Vaksin Merdeka Semeru 2021 Sasar Warga di Tiga Lokasi

Nganjuk, megapos.co.id – Polres Nganjuk kembali menggelar giat vaksinasi yang ditujukan untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk, yang menyasar di 3 titik sekaligus, Senin (20/9/2021).

Dimana tujuan vaksinasi ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Mengingat, bahwa kabupaten nganjuk pernah menduduki tangga kasus Covid-19 paling banyak.

Ketiga titik tersebut yaitu di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman, dan Aula Polres Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana melalui Paurkes AKP H Sholeh Hamid mengatakan dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Sinovac dosis 1 dan 2, yang diperuntukkan bagi 364 warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kegiatan ini merupakan program Polres Nganjuk Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021, dengan tema “Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri ” untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19,” kata AKP Sholeh Hamid.

AKP Sholeh Hamid menyebut, data yang diperoreh dalam kegiatan vaksinasi di Kelurahan Payaman sebanyak 68 orang dengan dosis 1 dan 2.

“Vaksinasi yang digelar di Kelurahan Kauman sebanyak 114 orang dengan dosis 1 dan 2, yang di dominasi oleh lansia sebanyak 80 orang,” katanya.

Sedangkan kegiatan vaksinasi yang digelar di Aula Polres Nganjuk, lanjuynya, terdata sebnayak 182 orang yang telah tervaksin.

Kegiatan penyuntikan vaksin Covid – 19 dilakukan dengan alur registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di ketiga titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Para peserta menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk. Dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.

Editor : Jumiati