DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Polres Nganjuk Resmikan Taman Lalu Lintas, Edukasi Anak Usia Dini

Nganjuk, megapos.co.id – Memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021, Polres Nganjuk meresmikan Taman Lalu Lintas, Kamis (23/9/2021) di GOR Bung Karno Kelurahan Begadung Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tanna, Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Indra Budi Wibowo dan jajaran, Sekda Kabupaten Nganjuk Drs Mokhamad Yasin MSi dan Kepala OPD.

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana mengatakan, Taman Lalu Lintas merupakan salah satu inovasi Polres Nganjuk untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak usia dini untuk mengetahui peraturan dalam berlalulintas di jalan raya.

“Diharapkan, sejak usia dini, mereka paham dan mengenal tentang rambu-rambu lalu lintas sehingga ketika mereka dewasa sudah mengerti bagaimana mengendara yang baik dan benar,” tandasnya.

Sehingga, kata Kapolres, bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas saat mengendara di jalan raya.

Masih menurut AKBP Jimmy, perayaan HUT Lalu Lintas tahun ini mengangkat tema “Polantas yang Presisi, Tangguh dan tumbuh di Era Kenormalan Baru”.

“Dua tahun sudah Indonesia mengalami pandemi Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan oleh Polri, Pemerintah serta Instansi terkait untuk memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan vaksinasi,” imbuhnya.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT Lalu Lintas ke 66, terang Kapolres, Satlantas Polres Nganjuk melaksanakan vaksinasi dengan sasaran tunawisma yang terdampak Covid-19.

“Selain itu, dalam kegiatan ini, kita juga memberikan
bantuan sosial berupa beras kepada warga yang terdampak Covid -19,” tandasnya.

Kapolres menegaskan, selama berlangsungnya kegiatan disediakan juga makanan untuk peserta vaksin diantaranya makanan dari para pedagang kaki lima, sehingga sekaligus bisa menaikkan omset dari pedagang kaki lima tersebut.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa memutus penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Semoga Polisi Lalu Lintas semakin Jaya, Profesional dan bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Kapolres Nganjuk.

Reporter : Jumiati