DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Warga Kelurahan Begadung dan Desa Kedungpadang Jalani Vaksinasi Merdeka Semeru

Nganjuk, megapos.co.id – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus dilakukan Polres Nganjuk dalam Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021.

Mengambil tema “Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri”, pelaksanaan vaksin menyasar warga di dua lokasi yaitu Balai Kelurahan Begadung Kecamatan Nganjuk dan Balai Desa Kedungpadang Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Minggu (26/9/2021).

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana melalui Paurkes AKP H Sholeh Hamid mengatakan sebelum disuntik vaksin, dilakukan screening kesehatan terlebih dulu kepada para peserta vaksin.

“Diantaranya, pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan soal informasi status kesehatan calon penerima vaksin yang dilakukan tenaga kesehatan,” ungkap AKP H Sholeh Hamid.

Tidak hanya itu, katanya, di lokasi juga diberlakukan peraturan protokol kesehatan ketat. Seperti wajib masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

“Jumlah warga yang telah divaksin di Balai Kelurahan Begadung yaitu 403 orang. Dan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Kedungpadang sebanyak 500 orang,” paparnya.

AKP Sholeh menuturkan, vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity, dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai.

Diketahui, serbuan vaksinasi yang di laksanakan di dua titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Para peserta yang perpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk.

Editor : Jumiati