DaerahHead Line NewsNganjukPendidikanPolitik & Pemerintahan

Percepat Vaksinasi, Muhammadiyah Audiensi Bersama Plt Bupati Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Merespon pentingnya vaksinasi untuk pemulihan situasi di tengah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan memperluas cakupan ‘herd immunity’ masyarakat, jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Nganjuk menggelar audiensi dengan Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Kamis (29/9/2021).

Tiba di pendopo pukul 15.00 WIB, 11 Pimpinan Harian Muhammadiyah beserta Tim Manajer Distrik ‘Program percepatan Vaksin Lintas Agama Muhammadiyah’ disambut langsung oleh Kang Marhaen panggilan akrab Plt Bupati Nganjuk di ruang dinasnya.

Kyai Arifin Abduh, Ketua Muhammadiyah Nganjuk, mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Nganjuk atas waktu dan sambutannya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meriview sejumlah kegiatan dan program kerja yang telah digelar selama setahun terakhir terutama terkait dalam penanganan pandemi Covid – 19, program Vaksinasi hingga proses pendidikan yang dilakukan bersama seluruh amal usahanya.

“Saat pandemi, kita bahu membahu bersama Lazismu, MDMC dan seluruh Angkatan Muda dan amal Usaha ‘dor to dor’ mengirimkan paket sembako untuk yang isolasi mandiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Arifin menambahkan, sinergitas Muhammadiyah dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus dibangun dan ditingkatkan demi kemajuan dan pelayanan masayarakat yang lebih baik.

“Khusus program vaksinasi ini, kami mohon ijin sekolah-sekolah Muhammadiyah kami berikan vaksin lebih dulu agar dalam program PTM tidak ada resiko penularan,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyambut baik kehadiran sejumlah Pimpinan Muhammadiyah Nganjuk.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas peran serta Muhammadiyah dalam melayani masyarakat dalam berbagai kondisi,” ungkap Kang Marhaen.

Diakui Kang Marhaen bahwa, tidak bisa pungkiri peran Muhammadiyah yang selalu hadir dalam kondisi apapun.

Untuk itu, lanjut Kang Marhaen, pihaknya mengajak Muhammadiyah untuk terus membangun sinergi dan kolaborasi di bidang apapun.

“Terima kasih atas peran sertanya selama ini, khusus program percepatan vaksinasi kami sangat mendukung, monggo apa yang perlukan kami suport,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Andi Joko Santoso, salah satu Manager Distrik Nganjuk menambahkan, kerjasama Kementerian Kesehatan, Majelis Pertolongan Kesengsaraan Umat (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID dalam program percepatan vaksinasi ini khusus di Nganjuk harus tuntas di akhir tahun ini.

“Minimal 6000 dosis sudah harus direalisasikan untuk usia sekolah minimal 12 tahun dan usia lanjut,” ujar Andi, yang juga Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk.

Lebih lanjut Joko mengajak masyarakat berbagai komunitas dan lintas Agama, yang membutuhkan vaksin bisa mendaftarkan diri melalui link vaksin mpku.or.id yang telah tersedia di flayer yang viral di berbagai Whatts App Grup. (ro)