DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 di Desa Rejoso, Didominasi Warga Lansia

Nganjuk, megapos.co.id – Polres Nganjuk bersama tenaga kesehatan kembali menggelar Vaksinasi Merdeka Semeru 2021, di Desa / Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Minggu (3/10/2021)

Mengambil tema “Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri”, kegiatan vaksinasi ini menyasar 700 orang dan yang tervaksin sebanyak 770 orang. Dari total peserta vaksinasi tersebut, didominasi oleh warga lansia yaitu kurang lebih 425 orang.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sendiri merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Target yang ingin dicapai yakni terwujudnya Herd Immunity.

“Selain itu, Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 ini, bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat terutama di Kabupaten Nganjuk,” ungkap Kapolres Nganjuk.

Menurut AKBP Jimmy, vaksinasi yang disediakan oleh Polres Nganjuk dengan jenis Sinovac dosis pertama.

“Kami memang sengaja mempercepat vaksinasi di Kabupaten nganjuk dengan maksud untuk mewujudkan Kabupaten Nganjuk menuju PPKM level 1,” pungkas Kapolres Nganjuk.

Adapun tahapan proses penyuntikan vaksinasi Covid – 19 yang harus dilalui peserta vaksin yaitu alur Swab Antigen, registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

Diketahui, kegiatan vaksinasi di Desa Rejoso  berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Selain itu, peserta tampak mamatuhi protokol kesehatan seperti wajib masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

Reporter : Jumiati