DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Polres Nganjuk Maksimalkan Vaksinasi bagi Pelajar

Nganjuk, megapos.co.id – Polres Nganjuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk menggelar Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 terhadap para pelajar yang berumur di atas 12 tahun, Jumat (8/10/2021).

“Vaksinasi untuk pelajar ini kita maksimalkan di tengah pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” ungkap Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto.

Selain itu, kata Iptu Supriyanto, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian Polres Nganjuk kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda.

“Vaksinasi ini, dalam rangka untuk memberikan perlindungan kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, terlebih bagi para siswa pelajar yang sudah mulai aktif mengikuti pembelajaran tatap muka,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi hari ini berlokasi di SMP Baitul Izzah dan SMP Muhammadiyah 1 Kabupaten Nganjuk.

“Jenis vaksin yang disediakan oleh Polres Nganjuk yaitu Sinovac dosis pertama dan kedua,” katanya.

Ipru Supriyanto menyebut, terdapat 554‬ orang telah mengikuti vaksin.

“Dalam pelaksanaannya, setiap peserta diwajibkan mengikuti alur kegiatan vaksinasi, diantaranya rapid swap antigen, registrasi, screening, vaksinasi dan yang terakhir observasi,” terangnya.

Terpisah, Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana mengatakan, pentingnya mengikuti vaksinasi agar terhindar dari penyebaran Covid – 19.

“Mari kita mengikuti vaksin, tidak perlu takut, karena tujuan vaksin supaya kita sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolres.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter : Jumiati