DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Jemput Bola Vaksinasi, Polres Nganjuk Kerahkan Mobil Vaksin Keliling

Nganjuk, megapos.co.id – Polres Nganjuk mengerahkan Mobil Vaksin Keliling, Minggu (17/10/2021) untuk mengejar target vaksinasi di Kabupaten Nganjuk.

Mobil Vaksin Keliling ini untuk menjakau dan mempermudah para peserta yang ikut perpartisiapasi tanpa harus ke lokasi vaksin karena jarak yang ditempuh jauh.

Selain itu, Mobil Vaksin Keliling ini menjadi salah satu cara yang digunakan Polres Nganjuk untuk mempercepat pemerataan vaksinasi dengan cara jemput bola.

Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mengatakan, program serbuan vaksinasi terus dilakukan Polres Nganjuk dengan tujuan membantu pemerintah dalam rangka pengendalian Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Vaksinasi ini juga bertujuan untuk mengurangi resiko terpaparnya Covid-19 di masa pandemi saat ini,” terangnya.

Selain Mobil Vaksin Keliling, kata Iptu Supriyanto, vaksinasi hari ini, juga diselenggarakan di Klinik Polres Nganjuk.

“Jenis vaksin yang kita persiapkan yaitu Sinovac dosis pertama dan dosis kedua,” tandasnya.

Supriyanto menyebut, total terdapat 152‬ orang yang telah mengikuti vaksin baik melalui Mobil Vaksin Keliling maupun vaksinasi yang ada di Klinik Polres Nganjuk.

“Sebelum dilakukan vaksinasi,para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan,” paparnya.

Adapun tahapan pemeriksaan meliputi pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi.

Terpisah, Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana mengingatkan kepada peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Diharapkan dengan adanya serbuan vaksinasi ini mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19, sehingga segera terbebas dari wabah ini,” pungkas Kapolres.

Reporter : Jumiati