DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Aktif Kegiatan Sosial di Desa, Nur Rochmah Dipercaya Warga Menjadi Kades Brambang

Jombang, megapos co.id – Mengawali karirnya sebagai seorang guru RA Miftahul Huda di Dusun Gedangan Ngudirejo, pada akhirnya Nur Rochmah dipercaya oleh warga Brambang sebagai Kepala Desa Brambang Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Di samping profesinya sebagai seorang guru pengajar RA, perempuan yang bersuamikan tukang cendol ini selalu aktif di kegiatan sosial lingkup desa tersebut.

Dipandang banyak kontribusinya, pada akhirnya warga Desa Brambang mendukung dan mendoromg Nur Rochmah sebagai calon Kepala Desa Brambang.

Nur Rochmah adalah kades perempuan yang kedua, sebelumnya sudah ada sosok kades perempuan yang pernah menjabat sebagai Kades Brambang yaitu Hj Luluk Mualafah.

“Alhamdulillah atas dukungan dan doa dari semua warga Desa Brambang saya akhirnya terpilih sebagai Kepala Desa Brambang, memang sebelumnya saya hanya seorang pengajar RA dan suami saya hanya tukang cendol, namun saya selalu aktif mengikuti kegiatan sosial di Desa Brambang,” ujar Nur Rochmah.

Desa Brambang adalah desa yang kecil dengan jumlah penduduknya kurang lebih 2000 jiwa. Desa yang damai dan guyub rukun tersebut, terdiri dari 3 dusun, yaitu Dusun Brambang, Dusun Pranggang dan Dusun Legarang

Warga Desa Brambang ini, mayoritas penduduknya menekuni pekerjaan home industri yang kesehariannya memproduksi tempe tepatnya di Dusun Brambang.

Untuk bisa memajukan badan usaha tersebut yang sekarang dikembangkan oleh warga Brambang, Pemerintah Desa Brambang bisa memfasilitasi usaha tersebut pada instansi terkait di Pemerintah Kabupaten Jombang.

Untuk tahun 2021 ini, Dusun Legarang, Desa Brambang membangun rabat cor bahu jalan dengan panjang yang direncanakan 277 meter (2 sisi) dari sumber Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Untuk tahun-tahun selanjutnya, semoga bisa melayani dan jadi pengayom untuk warga Desa Brambang, supaya harapan dan cita-cita warga jadi kenyataan, bukan hanya sebatas angan-angan untuk desa yang kecil dan sejahtera.Karena jabatan itu amanah maka saya harus bisa mengemban amana ini,” pungkas Kades Brambang.

Reporter : Wisnu