DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Silaturahmi Bersama Wartawan, Kapolres Ajak Bersinergi Perangi Berita Hoaks

Nganjuk, megapos.co.id – Memperingati HUT ke 70 Humas Polri, Polres Nganjuk menggelar acara silaturahmi bersama awak media yang tergabung dalam Pokja Polres Nganjuk, Jumat (29/10/2021) di Aula Polres Nganjuk

Mengambil tema “Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif untuk Masyarakat Semakin Produktif Karena Masih ada Situasi Pandemi Covid – 19 ini, acara silaturahmi dibuka langsung oleh Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana.

Acara tersebut juga dihadiri PJU Polres Nganjuk dan awak media baik cetak maupun elektronik yang tergabung dalam Pokja Polres Nganjuk.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana menyampaikan bahwa Humas Polri merupakan bagian dari Kepolisian Negara RI yang memiliki peran penting, salah satunya memerangi berita hoaks.

“Di dalam mendukung tugas-tugas dari Kepolisian di dalam mewujudkan kantibmas, Humas Polri dibentuk untuk membuat narasi yang edukatif dan video-video yang positif dan kreatif,” katanya.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan rekan-rekan dari media. Begitu juga media perlu bersinergi dengan Polri,” tandasnya.

Untuk itu, Kapolres mengajak wartawan berkolaborasi untuk memerangi berita hoaks. Selain itu, menyampaikan informasi baik yang sifatnya preventif maupun represif penegakan hukum secara profesional.

“Di saat sekarang diperlukan informasi yang berkualitas. Sinergitas inilah yang perlu kita bangun untuk menyajikan informasi yang bisa dibertanggungjawabkan,” paparnya.

Melalui momentum peringatan HUT ke 70 Humas Polri, AKBP Jimmy berharap Polri dan media bisa semakin solid dan bersinergi.

Sementara itu, perwakilan dari awak media, Muji Hartono menyampaikan bahwa kegiatan yang baik ini untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan antara rekan media dan kepolisian.

“Kami berharap dengan pertemuan kali ini, ke depannya, sinergitas yang sudah terjalin bisa semakin dekat dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati