DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Hadiri FGD, Kapolres Nganjuk : Perempuan itu Tiang Agama

Nganjuk, megapos.co.id – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nganjuk menggelar Forum Group Discussion (FGD), Sabtu (30/10/2021) di Aula Kantor Kementerian Gama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk.

Acara yang mengambil tema “Peran Perempuan dalam Menyemai Kerukunan Umat demi Kokohnya Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai Moderasi Beragama” ini, dihadiri Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana.

Acara tersebut, diikuti 40 orang terdiri dari perwakilan anggota organisasi Islam seperti Muslimat NU, Aisyah dan LDII.

Selain itu, juga perwakilan dari umat Kristen, Khatolik, Hindu dan Budha di Kabupaten Nganjuk.

Dalan kesempatan itu, Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana berkesempatan menjadi salah satu narasumber.

“Peran perempuan setara dengan laki-laki dalam kehidupan sebagaimana cita-cita RA. Kartini. Pentingnya pendidikan bagi perempuan dalam peran memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ungkap AKBP Jimmy.

Menurutnya, peran perempuan sangat penting sebagai penyeimbang dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres menambahkan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk menangkal adanya berita hoaks yang bisa memicu perpecahan umat beragama dan bernegara.

“Saya mengutip ucapan Bung Karno kepada seluruh peserta FGD ini bahwa perempuan itu adalah tiang agama, perempuan berperan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

“Suatu negara dapat dilihat dari perempuannya, jika perempuannya baik maka negaranya juga baik, demikian juga sebaliknya,” pungkas Kapolres Nganjuk.

Diketahui, FGD yang dilaksanakan oleh FKUB Kabupaten Nganjuk ini, dibagi menjadi dua kegiatan yakni untuk kalangan perempuan dilaksanakan satu kali dalam setahun, sedangkan untuk laki-laki dilakukan dua kali dalam setahun dengan mengusung tema yang berbeda – beda.

Editor : Jumiati