DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Tegakkan Prokes, Petugas Gabungan Gencar Gelar Operasi Yustisi

Nganjuk, megapos.co.id – Sebagai upaya penegakan hukum protokol kesehatan, Polres Nganjuk dan jajaran gencar melakukan Operasi Yustisi.

Kali ini, kegiatan operasi yang terdiri dari petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Nganjuk ini, dimulai sejak pukul 21.00 hingga 22.30 WIB, Jumat (29/10/2021).

Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mengatakan, Operasi Yustisi dilaksanakan setiap hari baik oleh Polres Nganjuk maupun jajaran Polsek Polres Nganjuk dengan tujuan supaya pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Menurutnya, kegiatan operasi di malam hari itu, dilakukan oleh petugas gabungan yaitu dengan memberikan masker serta himbauan kelada masyarakat khususnya di tempat-tempat keramaian seperti warung, cafe dan sebagainya.

“Setiap malam tidak kurang dari 100 personel Polres dan Polsek jajaran melaksanakan Operasi Yustisi,” jelas Iptu Supriyanto.

Ia menambahkan, meskipun Kabupaten Nganjuk dinyatakan berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, hal tersebut justru menambah semangat untuk lebih giat melaksanakan Operasi Yustisi agar tidak lagi terjadi kenaikan kasus Covid – 19.

Dalam kesempatan itu, petugas gabungan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid – 19.

Sasaran dari Operasi Yustisi malam ini adalah halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk, Cafe Jl.R.A Kartini, Warkop Cak Imin Kelurahan Tanjung, Indomaret Jl.Dermojoyo, dan Kelurahab Kapas Kecamatan Sukomoro.

Lalu, Desa Bajulan Kecamatan Ngetos, Warkop Desa Petak, Warkop Desa Pace, Desa Sudimoro Kecamatan Wilangan, Warkop Desa Jeruk Wangi, Desa Kutorejo Kecamatan Kertosono, Cafe Harmoni Kecamatan Tanjunganom, Warkop Desa Joho, Desa Ngrombot Kecamatan Patianrowo, Pasar Baron, Pasar Gading Kecamatan Prambon, dan Ruko Pasar Sawahan.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dalam melakukan aktivitas terutama di tempat-tempat keramaian mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid – 19,” pungkas Iptu Supriyanto.

Reporter : Jumiati