DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Kebut Vaksinasi, Polres Nganjuk Antar jemput Pelajar

Nganjuk, megapos.co.id – Berbagai terobosan terus dilakukan Polres Nganjuk dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

Kali ini, Polres Nganjuk menggelar vaksinasi untuk pelajar yang ada di Kabupaten Nganjuk, Senin (1/11/2021) di Klinik Pratama Polres Nganjuk.

Tidak seperti biasa, para pelajar yang akan mengikuti vaksinasi mendapatkan fasilitas antar jemput dari sekolah menuju Klinik Pratama Polres Nganjuk menggunakan mobil Ambulan untuk mendapatkan vaksin dosis kedua.

Kasi Dokpol Polres Nganjuk, AKP Sholeh Hamid mengatakan, sebanyak 130 pelajar yang didominasi siswa siswi dari SMPN 4 Nganjuk hari ini mengikuti vaksinasi dosis kedua.

“Hari ini, kami kebut vaksinasi dengan melakukan jemput bola ke sekolah untuk menjemput dan mengantar pelajar yang belum divaksin,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, menurut AKP Sholeh, Polres Nganjuk dibantu oleh relawan mahasiswa dari tenaga kesehatan STIKES Satria Bhakti Nganjuk

AKP Sholeh Hamid menegaskan, percepatan vaksinasi untuk pelajar harus disegerakan, mengingat sekarang sudah diselenggarakannya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Saat ini pelajar sudah memasuki KBM tatap muka, diharapkan semua pelajar sudah divaksin untuk menghindari penularan klaster baru saat di sekolah,” urainya.

Dengan demikian, kata AKP Sholeh, para pelajar dan orang tua bisa bernafas lega karena status keamanan di sekolah terjaga dengan adanya vaksinasi ini.

“Kami berharap, meskipun sudah divaksin tahap kedua, jangan abai terhadap protokol kesehatan baik di sekolah maupun di luar sekolah. Tetap rajin cuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan,” pungkasnya.

Inara, salah satu peserta vaksinasi mengaku senang karena mendapatkan kesempatan mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Nganjuk.

“Apalagi, kita mendapatkan fasilitas antar jemput dari bapak Polisi. Semoga, dengan mengikuti vaksinasi ini, saya dan teman-teman bisa terhindar dari penularan Covid – 19,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati