DaerahHead Line NewsPasuruanPolitik & Pemerintahan

Dapat Restu Pengurus DPP dan DPW PPP Jawa Timur, Gus HAM Siap Bertarung di Muscab PPP Kabupaten Pasuruan


Pasuruan, megapos.co.id – Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hamzah Pujiono, SAg SE telah mendapat restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan sejumlah tokoh DPW PPP Jawa Timur lainnya untuk maju dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kabupaten Pasuruan 24 November 2021 mendatang.

Hamzah Pujiono, mengaku sudah melakukan komunikasi intens dengan sejumlah tokoh tersebut. Salah satunya dengan pengurus DPP PPP dan DPW PPP Jawa Timur.

“Saya sampaikan kepada beliau keinginan untuk maju sebagai calon Ketua DPC PPP pada Muscab nanti. Awalnya beliau mempertanyakan terkait syarat calon, namun setelah saya jelaskan kiprah saya sebagai mantan wakil ketua DPC PPP dan saat ini masih mengantong i SK Ketua PAC Kecamatan Prigen,juga pernah menjadi caleg di PPP tahun 2014. Akhirnya restu Dewan Pimpinan Pusat dan salah satu pengurus DPW PPP Jawa Timur mempersilakan,” ujar Gus HAM sapaan akrab Hamzah Pujiono, Rabu (13/11/2021).

Bahkan diakui Gus HAM, salah satu pengurus DPP dan pengurus DPW PPP Jawa Timur memerintahkan untuk segera melakukan konsolidasi dengan jajaran PAC-PAC yang ada. Menyampaikan itu, Gus HAM sendiri telah mengundang 10 PAC di wilayah barat dan timur.

Selain DPP, dukungan kepada Gus HAM untuk memimpin PPP di Kabupaten Pasuruan juga datang dari Pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) Kecamatan.

Gus HAM sendiri prihatin dengan kondisi PPP di mana muncul reaksi penolakan kepada salah satu calon ketua yang punya potensi memperburuk citra partai akibat tindakannya selama ini.

“Tujuan saya hanya ingin mengembalikan marwah partai sebagai partai Islam sebenar-benarnya di kabupaten Pasuruan. Kalau tidak begitu, maka pertaruhannya eksistensi partai itu sendiri. Akan berpengaruh pula di elektabilitas partai dalam kontestasi politik baik di Pileg, Pilkada, atau Pilpres,” ungkapnya.

Ketua PAC PPP Kecamatan Pandaan, Wahyudi mengungkapkan, PAC-PAC mendukung Gus HAM karena dinilai sebagai sosok politisi millenial satu-satunya figur yang dinilai paling siap memimpin PPP Kabupaten Pasuruan.

“Berdasarkan informasi di internal PPP, dalam Muscab nanti, Gus Ham kemungkinan besar akan ‘bertarung’ dengan Anggota DPRD FPPP,” pungkasnya.

Reporter : Selly