DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjukPendidikan

Kejar Target Capaian 70 Persen, Polsek Warujayeng Bersama Puskesmas Tanjunganom Gelar Vaksinasi Pelajar di SMP Negeri 2 Tanjunganom

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mendukung percepatan vaksinasi, Polsek Warujayeng Polres Nganjuk bekerjasama dengan Puskesmas Tanjuganom Kabupaten Nganjuk melaksanakan vaksinasi secara massal bagi pelajar, Sabtu (4/12/2021) di SMP Negeri 2 Tanjunganom.

Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini terus digenjot secara maraton dari satu tempat ke tempat lainnya untuk mempercepat dan pemerataan terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19.

Kapolsek menegaskan, layanan vaksinasi Covid-19 terus dimaksimalkan untuk mengejar target capaian 70 persen di bulan Desember ini.

“Kegiatan vaksinasi selalu mendapat respon positif dari masyarakat khususnya kalangan pelajar, dimana setiap dibuka gerai layanan vaksin selalu mencapai hasil yang maksimal,” tuturnya.

Kapolsek berharap, dengan vaksinasi yang merata ini, akan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok, sehingga resiko dampak virus ini dapat diantisipasi, terlebih saat ini telah ada varian baru yakni Omicron.

“Meski kasus positif Covid – 19 belakangan ini mengalami penurunan, kita tetap mewanti-wanti agar pelajar jangan sampai lengah dan tetap waspada,” katanya.

Ia meminta pelajar tetap waspada, sebab saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Kita berharap semua pihak mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19”, pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala SMP Negeri 2 Tanjunganom, Andy Winanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi Polsek Warujayeng dan Puskesmas Tanjunganom yang telah menggelar vaksinasi bagi anak didiknya.

Andy berharap, dengan vaksinasi Covid-19 ini dapat segera membentuk herd immunity.

“Sehingga, siswa siswi dalam mengikuti belajar tatap muka bisa merasa aman, dan nyaman,” katanya.

Yuanita (13), salah satu peserta vaksinasi di SMP Negeri 2 Tanjunganom mengaku senang dan bersyukur karena mendapat kesempatan mengikuti vaksinasi yang digelar hari ini.

“Meski awalnya takut, alhamdulilah, hari ini saya bisa mengikuti vaksinasi. Meski begitu, saya tetap menerapkan protokol kesehatan di sekolah,” katanya usai mengikuti vaksinasi.

Pentauan megapos.co.id, pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar dan sukses.

Tampak, setiap peserta vaksin mematuhi protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan sebelum memasuki lokasi vaksinasi, memakai masker hingga menjaga jarak saat mengantre giliran untuk divaksin.

Reporter : Jumiati