DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Patroli Ruang Publik, Polsek Warujayeng Bagikan Masker dan Edukasi Prokes

Nganjuk, megapos.co.id – Polsek Warujayeng Polres Nganjuk terus melakukan patroli di ruang publik dalam rangka memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Selasa (7/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, petugas terus melakukan imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker ke warga yang berada di tempat-tempat keramaian.

Kapolsek Warujayeng Kompol Drs Masherly Sutrisno mengatakan, sasaran patroli ruang publik di antaranya Pasar Warujayeng, kantor perbankan dan pertokoan.

“Anggota Polsek Warujayeng juga memberikan edukasi kepada warga yang menjalankan aktivitasnya tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penularan Covid – 19,” terangnya.

Tak hanya itu, kata Kapolsek, di beberapa lokasi, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang dijumpai, serta mengimbau untuk menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Kami terus lakukan imbauan protokol kesehatan sebagai edukasi dalam mencegah penyebaran Covid-19, sebab pandemi ini belum berakhir, bahkan sekarang telah muncul lagi varian baru yang harus diwaspadai,” pungkasnya.

Kegiatan patroli ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, salah satunya Suwadi (38) pedagang Pasar Warujayeng.

Ia mengaku, didatangi sejumlah petugas dari Polsek Warujayeng untuk memberikan masker.

“Bapak-bapak Polisi dari Polsek Warujayeng ini, juga memberikan informasi bagaimana cara menggunakan masker yang baik dan benar,” terangnya.

Menurutnya, dengan informasi ini, dirinya akan lebih mawas diri saat bertransaksi dengan pembeli.

“Setidaknya, masker yang saya pakai harus menutupi mulut dan hidung sampai dagu,” pungkas Suwadi.

Reporter : Jumiati