DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kapolres Nganjuk Ingatkan Kewaspadaan Lonjakan Kasus Covid – 19

Nganjuk, megapos.co.id – Menjelang libur Natal dan Tahun baru (Nataru) 2022, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang mengingatkan seluruh stakeholder di Kabupaten Nganjuk agar tetap waspada dengan potensi lonjakan kasus Covid-19 kendati capaian vaksinasi di Kabupaten Nganjuk hampir mencapai 70 persen.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nganjuk dalam rapat koordinasi persiapan pengamanan antisipasi libur Natal dan Tahun Baru 2022 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Kamis (9/12/2021).

“Dari data yang saya terima, capaian vaksinasi Covid-19 saat ini hampir mencapai 70 persen. Hal itu bisa terjadi berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara seluruh stakeholder di Kabupaten Nganjuk,” ujar AKBP Boy Jeckson.

Kapolres juga mengingatkan bahwa beberapa hari ke depan, masyarakat beragama Nasrani akan merayakan Natal. Selain itu juga ada pergantian tahun.

“Oleh karena itu, kita mesti tetap waspada dengan potensi penularan Covid-19 karena aktivitas masyarakat pasti akan meningkat pada periode Natal dan Tahun Baru tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Boy Jeckson meminta Satgas Covid-19 Gereja di Kabupaten Nganjuk mulai aktif terlibat dalam upaya pengendalian kasus Covid-19.

“Kepada pengurus Gereja yang hadir pada rapat ini, saya berharap Satgas Covid-19 yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu mulai diaktifkan untuk terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan di setiap kegiatan keagamaan yang tentunya akan meningkat frekuensinya,” tuturnya.

Kapolres mengatakan, dengan kerjasama semua pihak, ia optimis dapat melakukan pencegahan atas segala bentuk ancaman yang ada, termasuk potensi peningkatan kasus Covid-19 di periode Natal dan Tahun Baru ini. “Karenanya, koordinasi di lapangan antara semua pihak mutlak diperlukan,” tegasnya.

AKBP Boy Jeckson menegaskan, kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilakukan meskipun laju pertumbuhan Covid – 19 telah menurun. Apalagi, ketika menghadari libur Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kuncinya yaitu prokes harus dilaksanakan secara ketat saat beraktivitas. Tentunya, upaya antisipasi ini dibutuhkan kedisiplinan dan kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Kapolres.


Reporter : Jumiati