DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Latihan Catur di Kantor DPC Demokrat Untuk Peringati HUT BMI Jombang

Jombang, megapos co.id – Klub Catur Pionmas Kabupaten Jombang bekerjasama dengan Bintang Muda Indonesia (BMI), melaksanakan Latihan Catur Kebiasaan Baru di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Minggu (12/12/2021).

Latihan catur yang dihadiri langsung Ketua Pionmas, Wahyudi Sulistya, Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia Demokrat Jawa Timur, Syahroni dan Ketua DPC Partai Denokrat Kabupaten Jombang. M. Syarif Hidayatullah beserta Ketua Drupadi Perempuan Demokrat Indonesia Dwi Ratna Widayanti berlangsung seru.

Ketua Klub Catur Pionmas kabupaten Jombang Wahyudi Sulistya mengatakan, Latihan Catur Kebiasaan Baru dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi BMI Demokrat yang jatuh pada hari ini Minggu, Tanggal 12 Desember 2021.

Menurutnya, latihan olahraga catur seperti ini menggunakan sistim Swiss manager dengan babak melihat jumlah peserta. Permainan ini juga biasa digelar di area pasar Legi, kata Wahyudi yang juga sebagai Ketua BMI Jombang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang Moh. Syarif Hidayatullah mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh BMI. Gus Sentot berharap, semoga di hari jadi yang pertama ini, bisa rutin dilaksanakan sekali seminggu atau satu bulan empat kali, tandasnya.

Saya sangat mensupport dan mendukung latihan Catur sayap Partai Demokrat dalam menyapa masyarakat. Latihan Catur ini juga terbuka untuk umum dan akan difasilitasi Kopi serta Makanan ringan, ucap Gus Sentot.

“Jadi siapapun masyarakat yang ingin latihan catur kebiasaan baru, atau yang ingin menghabiskan waktu untuk mengasah otak dengan cara berfikir, kita siapkan tempat dan support kaos bagi warga yang ingin mengembangkan bakat minat dan prestasinya,” tutur anggota Dewan Partai Demokrat itu.

Sementara Syahroni, Ketua DPD Bintang Muda Indonesia Demokrat Jawa Timur mengatakan, dari 38 Kabupaten/Kota di Propinsi Jawa Timur, kabupaten Jombang lah yang paling banyak kegiatannya termasuk latihan Catur yang dipusatkan di Kantor DPC Partai Demokrat.

“Kami bersama pengurus DPD berharap kepada kabupaten lain bisa bergerak dan mengadakan kegiatan seperti yang dilakukan oleh pengurus BMI Kabupaten Jombang. Semoga Bintang Muda Indonesia Demokrat selalu berkembang dan berjalan lancar di setiap kegiatan dalam rangka menyapa masyarakat,” harap Syahroni.

Reporter : Wisnu