DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Percepatan Vaksinasi, Polsek Warujayeng dan Puskesmas Tanjunganom Gelar Vaksinasi Pelajar di SMP Negeri 2 Tanjunganon

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mendukung percepatan vaksinasi, Polsek Warujayeng Polres Nganjuk bekerjasama dengan Puskesmas Tanjunganom menggelar vaksinasi bagi pelajar, Senin (13/12/2021) di SMP Negeri 2 Tanjunganom.

Vaksinasi dosis 2 jenis Sinovac ini diberikan kepada pelajar untuk mempercepat dan pemerataan terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19.

Kapolsek Warujayeng Kompol Drs Masherly Sutrisno menuturkan, layanan vaksinasi Covid-19 terus dimaksimalkan untuk mengejar target capaian 70 persen pada bulan Desember ini.

“Sejauh ini, kegiatan vaksinasi selalu mendapat respon positif dari para pelajar yang ditunjukkan dengan antusiasnya, dimana setiap dibuka gerai layanan vaksin selalu mencapai hasil yang maksimal,” tuturnya.

Kapolsek mentargetkan, dengan vaksinasi yang merata ini akan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok, sehingga resiko dampak virus ini dapat diantisipasi, terlebih saat ini telah ada varian baru yakni Omicron.

Meski begitu, kata Masherly, pihaknya tetap mewanti-wanti para pelajar agar penurunan kasus positif Covid-19 belakangan ini jangan sampai membuat lengah.

Ia meminta para pelajar tetap waspada, sebab saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Kita berharap semua pihak mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Tanjunganom, Drs Andy Winanto mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Polsek Warujayeng Polres Nganjuk dan Puskesmas Kecamatan Tanjunganom yang telah menfasilitasi vaksinasi Covid – 19 kepada anak didiknya.

“Alhamdulilah, hari ini, anak-anak bisa mengikuti vaksinasi dosis 2,” ungkap Andy.

Menurutnya, vaksinasi bagi anak didiknya ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dan Polres Nganjuk terhadap keberlangsungan PTM Terbatas di SMP Negeri 2 Tanjunganom.

“Dengan diberikannya vaksin ini, para siswa diyakini memiliki imunitas yang lebih baik. Sehingga, kegiatan PTM Terbatas akan berjalan dengan lebih tenang tanpa ada rasa was-was,” katanya.

Akan tetapi, meski sudah divaksin, Andy tetap mengimbau agar anak didiknya tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Bagas (12)  salah satu peserta vaksinasi mengaku, sudah tidak takut dan grogi mengikuti vaksinasi dosis 2 ini.

“Saat mengikuti vaksin dosis 1 pada bulan yang lalu, saya memang sempat takut disuntik. Namun, pada vaksin dosis 2 ini, terasa lebih santai dan rileks,” katanya.

“Semoga, dengan mengikuti vaksin dosis 2 ini, saya selalu sehat sehingga bisa mengikuti belajar tatap muka dengan tenang,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati