DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Pelantikan Perangkat Desa Joho Berjalan Penuh Khidmat

Tulungagung, megapos.co.id – Pengambilan sumpah dan pelantikan Perangkat Desa Joho, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung yang digelar di balai desa setempat berjalan dengan penuh khidmat, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan pelantikan dihadiri kurang lebih 100 orang undangan warga serta perangkat desa.

Kepala Desa Joho, Achmad Nuroini mengambil sumpah dan melantik 2 Kepala Seksi (Kasi) di antaranya Kasi Kesejahteraan Yudi Guswanto dan Kasi Pelayanan Fitria Listalika Lisya Eka Suci didampingi 2 orang saksi.

Selain tamu undangan, acara tersebut juga dihadiri Camat Kalidawir Mundiyar beserta jajaran, Ketua BPD, LPMD, nggota TP PKK, Toga, Tomas, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Joho Achmad Nuroini menyampaikan, sebagai keluarga baru dalam menjalankan pemerintahan nanti harus bersinergi dan mampu mengemban amanah dalam rangka mendukung kemajuan desanya.

Menurut Joko, perangkat desa harus bisa menyesuaikan di wilayah karena perangkat desa adalah sebagai jembatan untuk menyampaikan amanah dari kepala desa untuk menyampaikan ke warganya.

“Jadilah perangkat desa yang amanah dalam mengemban tugas dan menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kalidawir, Mundiyar berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik agar mencintai pekerjaan dan pengabdian sebagai perangkat desa.

“Tetap bersyukur, karena setelah melalui proses seleksi sehingga hari ini, saudara sudah dilantik sebagai Perangkat Desa Joho. Semoga, nantinya bisa melayani masyarakat dengan tulus dan sepenuh hati,” kata Camat.

“Tentunya, etika dan aturan harus dilaksanakan, sebagai pembantu tugas dari pemimpin dalam hal ini kepala desa, seorang pejabat di pemerintahan desa harus selalu berkoordinasi dengan kepala desa dalam menjalankan tugas, menjunjung tinggi nilai kerja dan disiplin,” ucapnya.

Mundiyar juga menambahkan setelah pelantikan ini, perangkat desa yang baru saja dilantik bisa bekerja dan menyesuaikan serta sinkron dengan pamong yang lain sehingga pelayanan administrasi di Desa Joho ini bisa berjalan dengan lancar.

“Bekerja sepenuh hati dan melayani tentunya harus cepat padu dengan perangkat yang lain sehingga kebutuhan surat-menyurat di Desa Joho ini selalu terpenuhi,” pungkasnya. (Adv)

Reporter : Sudarwanto
Editor : M Hartono