DaerahHead Line NewsNgawiPolitik & Pemerintahan

Nur Kholis Resmi Dilantik Sebagai Kepala Dusun Sanan Desa Ngrayudan

Ngawi, megapos.co.id – Pemerintah Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa Kepala Dusun Sanan, Rabu (29/12/2021) di Balai Desa Ngrayudan.

Dalam acara tersebut, Nur Kholis resmi dilantik sebagai Kepala Dusun Sanan setelah mengikuti Seleksi Kepala Dusun Sanan Desa Ngrayudan mulai dari pengumpulan berkas pendaftaran, tes komputer hingga tes tulis yang diumumkan langsung hari ini, Rabu ( 29/12/2021).

Prosesi acara pelantikan ini juga berlangsung khidmat, dan dihadiri oleh beberapa pejabat dari Kecamatan Jogorogo. Uforia pada acara ini begitu terasa setelah pengambilan sumpah dilaksanakan, warga Desa Ngrayudan ikut antusias dalam acara ini. 

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Dusun Sanan

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Camat Jogorogo, Danramil, Kapolsek, tokoh masyarakat, BPD dan Ketua RT.

Kepala Desa Ngrayudan, Suwarno dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada Nur Kholis yang telah terpilih sebagai Kepala Dusun Sanan.

Ia berharap, kepada perangkat desa yang baru agar secepatnya beradaptasi sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, dengan harapan Desa Ngrayudan ke depan bisa menjadi desa yang maju, dan mandiri.

“Kepada perangkat desa yang baru segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lain, saling bersinergi dan kerja sama dengan perangkat yang ada serta janganlah menyombongkan diri,” kata Suwarno.

Sementara itu, Camat Jororogo Teguh Wahyudi SE,MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik.

“Sebagai perangkat desa, kita harus memiliki 4 kompetensi yaitu kompetensi intelektual, kompetensi sosial, dan kompetensi rukiyah (adab agama),” jelasnya.

Camat Teguh juga berpesan kepada Kepala Dusun yang baru dilantik agar segera memahami Siskeudes serta aplikasi yang ada agar bisa memberikan yang terbaik untuk Desa Ngrayudan.

Selain itu, tambah Camat, Kasun agar mengumpulkan dan memperbarui data terkait naik turunnya sumber kesejahteraan warga setelah itu diupayakan agar data yang ada bisa dijadikan rujukan untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kami yakin saudara Nur Kholis akan bisa menjalankan tugas sebagai Kasun Sanan karena kerjanya hampir sama hanya saja perlu ditingkatkan kemampuan terkait Siskeudes dan aplikasinya, sehingga ke depan, peningkatan Administrasi desa Ngrayudan semakin maju dan mandiri,” pungkasnya. ( Adv/pari)