DaerahHead Line NewsHukum & KriminalKediri

HUT ke-41 Satpam, Sat Binmas Polres Kediri Kota Lakukan Kerja Bakti

Kediri, megapos.co.id – Sat Binmas Polres Kediri Kota bersama Satuan Pengamanan (Satpam) Wilayah Hukum Polres Kediri Kota melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-41 Satpam tahun 2021.

Kerja bakti dilakukan di dua tempat yaitu di Taman Sekartaji dan Pasar Bandar Kota Kediri.

Kapolres Kedri AKBP Wahyudi S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Y SH menyampaikan para anggota Satpam yang berjumlah sekitar 100 orang ini, membersihkan sampah yang berserakan di seputar Taman Sekar Taji dan Pasar Bandar.

Selain itu, para Satpam juga menata lapak-lapak pedagang agar tertata rapi,” ungkap Iptu Henry.

Iptu Henry menjelaskan Sat Binmas Polres Kediri Kota selaku koordinator mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan juga sekaligus memperingtai HUT ke-41 Satpan.

“Walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid kita tetap melaksanakn kegaiatan Hut Satpam dengan tetap melaksanakan protokol Covid – 19,” katanya.

“Lingkungan bersih merupakan salah satu cara dalam pencegahan sebaran Covid serta modal awal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Apabila sampah menumpuk dan berserakan, lanjutnya, juga dapat menyebabkan kerawanan kecelakaan lalu lintas. Tak hanya itu, tetapi juga dapat menimbulkan penyakit.

Iptu Henry menambahkan, adanya kegiatan ini, masyarakat Kota Kediri dapat turut serta menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kita harapkan tahun depan, kegiatan ini, akan lebih besar dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Dengan melibatkan ormas, Tokoh pemuda dan masyarakat turut serta secara langsung membersihkan lingkungan sekitar bukan hanya di kota Kota saja,” imbuhnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian masker gratis kepada pengunjung dan pedagang di seputar Pasar Bandar Kota Kediri.

Reporter : Agus Puguh Santoso
Editor : M Hartono