BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Hearing Komisi II DPRD Kota Blitar dengan PPAI Blitar Raya

Blitar, megapos.co.id – Potensi alam dan habitat ekosistem ayam laga di Blitar mempunyai kualitas berbeda dari produk ternak kota lain. Untuk itu, Perkumpulan Penggemar Ayam Indonesia (PPAI ) mengadakan hearing dengan Komisi II DPRD Kota Blitar, Senin ( 17 /1/2022).

Stevanus Rudi Ketua PPAI Blitar Raya menyampaikan, DPRD supaya diverifikasi keinginan ayam impor dari luar bahkan luar negeri agar bisa berlaga di Blitar.

“Sebab, hal ini juga bisa menjadi ajang memperkenalkan Blitar lebih maju lagi dan juga bisa menambah pendapatan UMKM di Blitar yang menjadi target pemerintah Kota Blitar saat era pandemi covid 19 saat ini,” ungkal Stavanus Rudi.

Kadiono, Pembina PPAI menambahakan, pihaknya nanti akan mengadakan pertemuan dengan Walikota Blitar untuk mengadakan kontes laga ayam di Blitar.
“Kegiatan ini dapat menarik wisatawan untuk datang ke Blitar jadi kita bisa meningkatkan income dan perekonomian di Blitar,” terang Kadiono.

Untuk itu, menurutnya, acara ini bisa dilaksanakan minimal 1 tahun sekali di Blitar dan dapat persetujuan dan dukungan dari Pemerintah Kota Blitar.

“Sebab yang hadir bukan saja dari Blitar tapi dari Makasar dan dari kota-kota besar lainnya.
Bahkan nanti akan kita hadirkan dari negara tetangga seperti Thailand dan dari negara-negara lain yang juga pecinta ayam,” tegasnya.

Sementara itu, Aries Dedi Arman Komisi II DPRD Kota Blitar menegaskan, pihakhya mengapresiasi hearing dengan PPAI hari ini.

“Kita mendukung jika diadakan kontes ayam di Blitar sehingga nantinya perekonomian di Kota Blitar lebih meningkat dan juga kita mengubah image jika kontes ayam tidak selalu jadi ajang perjudian,” tandas Aries.

“Untuk itu, kita dukung dengan Pemerintah Kota Blitar untuk mengadakan kontes ayam laga di Kota Blitar,” pungkasnya.

Reporter : Ayu