BlitarDaerahHead Line NewsHukum & KriminalPolitik & Pemerintahan

Bendera Partai Diduga Dirusak dan Hilang, DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Lapor Polisi

Blitar, megapos.co.id – Peringatan HUT ke-14 Partai Gerindra di Kabupaten Blitar tercoreng dengan adanya kejadian dugaan pengrusakan dan hilangnya sejumlah bendera partai yang terpasang di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Senin pagi (7/2/2022).

Atas kejadian tersebut, DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar melaporkan kasus tersebut ke Polres Blitar.

Hal ini seperti disampaikan oleh Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Wasis Kunto Atmojo kepada awak media seusai melaporkan secara resmi kejadian tersebut.

Wasis didampingi tiga orang sebagai saksi dengan membawa sejumlah dokumen foto bendera yang diduga dirusak dan hilang mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Blitar.

Menurut Wasis, sebanyak 84 bendera diduga dirusak dan diambil, semacam ditarik paksa yang terpasang di sepanjang jalan Kecamatan Kanigoro yaitu di Desa Gaprang, Tlogo dan Kuningan hingga ke Kanigoro masuk dalam laporan tersebut.

“Kita berharap pihak kepolisian serius menangani kasus ini, agar menjadi pembelajaran dan efek jera bagi pelaku. Apalagi kejadian bertepatan dengan hari jadi Partai Gerindra yang ke -14 kemarin,” tegas Wasis.

Wasis juga mengucapkan, terimakasih kepada petugas Kepolisian Polres Blitar yang menindaklanjuti dengan pemeriksaan di lapangan.

“Dari 84 bendera yang rusak dan hilang itu masih satu malam saja terpasang tanggal 5 Februari kemarin, dan baru kami ketahui itu rusak dan hilang tinggal tiangnya saja, pada tanggal 6 Februari 2022 pagi. Kami berharap ini segera terungkap sehingga tidak terjadi situasi yang simpang siur,” pungkas Wasis.

Reporter : Bonaji