DaerahNganjukPolitik & Pemerintahan

Tingkatkan Herd Immunity, Anggota DPRD Nganjuk Jalani Vaksin Booster

Nganjuk, megapos.co.id – Jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk beserta pegawai sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk menjalani vaksinasi Booster di Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk, Rabu (2/3/2022)..

Pelaksanaan vaksinasi tersebut penting dilakukan sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity terhadap ancaman paparan Covid – 19 dan pencegahan klaster di wilayah perkantoran DPRD Nganjuk dan sekitarnya.

Wakil Ketua DPRD Nganjuk H Ulum Basthomi mengungkapkan, saat ini memasuki gelombang ketiga Covid-19 dan angka penularannya cukup tinggi, untuk itu semua pihak harus berkontribusi menekan angka penularan terutama di daerah perkantoran.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, Marianto saat disuntik vaksin Booster

“Saya minta agar semua pihak ikut serta berperan aktif dalam menekan lajunya penularan kasus Covid-19, salah satunya dengan mencegah klaster diwilayah perkantoran, maka dari itu selain seluruh anggota DPRD yang di vaksinasi ini juga diikuti seluruh pegawai Sekretariat DPRD Nganjuk dan masyarakat yang sehari-hari beraktivitas di DPRD Nganjuk,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, penularan COVID-19 di Kabupaten Nganjuk sedang melonjak tinggi dalam beberapa pekan terakhir. Ia berharap setelah insan Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk divaksin booster, lingkungan gedung itu tidak menjadi klaster COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Raditya Haria Yuangga saat menjalani vaksin Booster

“Saya mengimbau agar pimpinan instansi, lembaga, perusahaan milik pemerintah atau swasta juga melakukan upaya untuk mencegah Klaster Perkantoran,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Di kesempatan yang sama, anggota DPRD Komisi II, Drs. H. Gondo Hariyono, M.Si menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal ini kita lakukan bersama untuk ikhtiar agar kita semua terhindar dari efek yang berbahaya jika kalau nanti kita terdampak atau terpapar positif Covid-19,” kata Gondo.

Sementara itu, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Nganjuk, Marianto, S.Sos. mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan mengikuti vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, Marianto juga meminta agar seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Intinya semua yang beraktivitas di DPRD Nganjuk kita minta untuk di Vaksin semuanya. Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” papar Marianto.

Penanggung jawab vaksinasi, Suyatmi menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 135 dosis dengan rincian dosis 1, 2, dan 3 (Booster).

“Ini sesuai dengan jumlah seluruh pimpinan, anggota, dan seluruh karyawan yang ada di DPRD Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya. 

Editor : Jumiati