DaerahHead Line NewsPendidikan

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, SMKN 1 Jombang Gelar Pondok Ramadan

Jombang, megapos.co.id – Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, umat muslim di dunia berlomba-lomba melakukan kebaikan, selain melaksanakan ibadah puasa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, banyak hal yang dilakukan untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh SMK Negeri 1 Jombang tahun 2022 ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semangat untuk menggapai keberkahan di bulan yang suci ini sangat terasa.

Kebiasaan berinfaq subuh yang terus menerus dibangun di antara Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMK Negeri 1 Jombang melahirkan banyak sekali keajaiban dan kejutan-kejutan yang indah.

Kepala SMKN 1 Jombang, Drs Supriadi MKes

Kepala Sekolah SMKN 1 Drs Supriadi MKes mengatakan, selama Ramadan ini, kegiatan lebih mengarah ke peningkatan keimanan dan ketaqwaan, salah satunya adalah kegiatan pondok Ramadan yang diikuti oleh siswa siswi yang digelar pada Senin (18/4/2022).

Selain itu, pengumpulan zakat fitrah dan pemberian takjil kepada mereka yang membutuhkan.

“Tak hanya itu, ada juga merenovasi masjid yang sumber dananya dari swadaya para guru dan murid, diharapkan nanti bahwa bisa menampung seluruh siswa yang akan berhubungan dengan kegiatan ibadah,” kata Supriadi.

Untuk kegiatan ekstrakurikuler, lanjutnya, juga sudah mulai dipersiapkan setelah hari raya mereka sudah aktif melaksanakan kegitan ekstrakulikuler.

“Suasana yang menyejukkan hati dan membangkitkan semangat untuk terus berbenah menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Bertemu dengan bulan suci Ramadaan adalah anugerah yang tak terhingga,” tandasnya.

:Setiap kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahala dan keberkahannya. Maka dari itu, yuk bersama-sama kita isi hari-hari Ramadhan ke depan dengan kualitas ibadah yang terus meningkat,” terangnya. 

Reporter : Wisnu