DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Bangga, Plt Bupati Nganjuk Lepas Ekspor Perdana 24.912 Pasang Sepatu ke Amerika Serikat

Nganjuk, megapos.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi melepas ekspor perdana produk sepatu ternama yang diproduksi di Nganjuk.

Marhaen tampak bangga sekali, untuk pertama kalinya Kawasan Industri Nganjuk bisa ke tahap ekspor, apalagi ke Amerika Serikat.

Diketahui, produk ekspor perdana sepatu ini hasil produksi Perusahaan Kawasan Berikat PT Sukses Abadi Indonesia yang berlokasi di Jl. Gondang – Lengkong, Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk.

Fasilitas Kawasan Berikat ini mendapat ijin pada tanggal 03 November 2021 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Timur II Nomor KEP-279/WBC.12/2021 dan mulai beroperasi pada tanggal 12 November 2021, dengan hasil produksi sepatu olahraga untuk tujuan ekspor.

Tampak mendampingi Plt Bupati Nganjuk, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Timur II, Ir. Oentarto Wibowo, MPA, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kediri Sunaryo, SST.,MM dan Dirut Kawasan Berikat PT. Sukses Abadi Indonesia Hong Choon Sik.

“Sebanyak lima kontainer dengan jumlah 24.912 pasang sepatu memiliki nilai devisa sebesar USD. 354.219,81 atau sekitar Rp 5.159.565.752,46 siap diekspor,” ungkap Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Diakuinya, ekspor kali ini sungguh luar biasa bagi Kabupaten Nganjuk dan tentunya hal ini membuat masyarakat Nganjuk ikut bangga.

“Mari kita jadikan semangat bersama bahwa inilah yang kami maksud dalam Tri Cita Bhakti atau arah pembangunan Kabupaten Nganjuk, khususnya di bidang kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Kang Marhaen.

Editor : Jumiati