DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Wisuda Purna Wiyata Kelas IX SMP Negeri 4 Nganjuk, Plt Bupati Nganjuk Serahkan Penghargaan kepada Siswa dan Guru Berprestasi

Nganjuk, megapos.co.id – SMP Negeri 4 Nganjuk menggelar acara Wisuda Purna Wiyata Kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022, Sabtu (5/6/2022) di halaman SMP Negeri 4 Nganjuk.

Acara tersebut, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi, Ketua dan pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk.

Lalu, Forkopimcam Nganjuk, komite sekolah, dewan guru dan staf SMP Negeri 4 Nganjuk, siswa siswi dan orang tua kelas IX.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada siswa siswi kelas IX dan guru yang berprestasi.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi bersama Wali Kelas peringkat 1, 2 dan 3

Diantaranya, penghargaan diberikan kepada mereka yang meraih nilai tertinggi kelas, nilai tertinggi paralel, juara 2 Gitar dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten.

Selain itu, Plt Bupati Nganjuk juga menyerahkan reward kepada wali kelas berprestasi peringkat 1, 2 dan 3.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk motivasi dan penunjang kualitas pendidikan di SMP Negeri 4 Nganjuk.

“Jangan berhenti berprestasi, terus belajar dan terus melanjutkan sekolah demi meraih cita-cita di masa depan,” ujar Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen juga mengimbau kepada orangtua dan pendidik untuk membekali anak-anak dengan hal positif.

“Kita sebagai orangtua harus menyiapkan putra putri kita agar menjadi generasi unggul. Salah satunya, dengan menghindari penggunaan kata-kata negatif yang ditujukan untuk anak-anak kita, seperti malas, bodoh, nakal dan sebagainya,” bebernya.

Kepala SMP Negeri 4 Nganjuk, Minarti SPd MPd mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Nganjuk atas kehadirannya dalam acara Wisuda Purna Wiyata Kelas IX.

Kepala SMP Negeri 4 Nganjuk, Minarti, S.Pd., M.Pd saat memberi sambutan dalam acara Purna Wiyata Siswa Siswi Kelas IX

“Kami atas nama keluarga besar SMP Negeri 4 Nganjuk mengucapkan terima kepada bapak Plt Bupati Nganjuk, karena di tengah kesibukannya, beliau menyempatkan hadir di acara ini,” ungkap Minarti yang baru dua minggu bertugas di SMP Negeri 4 Nganjuk ini.

Menurutnya, visi dan misi SMP Negeri 4 Nganjuk adalah berprestasi dan berbudi pekerti yang berakar pada budaya negeri.

“Visi dan misi ini sangat pas dan mewakili dengan kondisi yang ada di sekolah. Banyak potensi seni yang ada di sekolah ini, baik seni tari, suara, karawitan dan sebagainya,” terangnya.

Menurut Minarti, potensi ini merupakan produk-produk dari bapak ibu guru SMP Negeri 4 Nganjuk yang patut diapresiasi.

“Meski saya baru 2 minggu diberikan amanah memimpin di SMP Negeri 4 Nganjuk ini, saya sudah jatu cinta dengan sekolah ini, salah satunya dengan keguyubrukunan dan kekompakan seluruh keluarga besar SMP Negeri 4 Nganjuk,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Minarti berharap, semoga dengan kehadiran Plt Bupati Nganjuk bisa memberikan motivasi dan harapan baru bagi para pendidik.

“Sehingga, harapannya, bisa mengimbas kepada anak didik kita khususnya 281 siswa siswi kelas IX yang segera lulus agar bisa berprestasi di masa dwpan,” imbuhnya.

Waka Kesiswaan, Aris Basuki Sunaryanto SPd menambahkan, dalam acara tersebut, pihak sekolah menyuguhkan sejumlah pertunjukan seni, diantaranya seni tari, seni vokal, drama english club, dance, pencak silat dan hadroh.

“Penampilan dan pertunjukan ini merupakan kemampuan dari anak didik kami yang memiliki talenta cukup bagus untuk ditampilkan,” katanya.

Reporter : Jumiati