DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Realisasikan DD, Pemdes Tulung Bangun Drainase

Madiun, megapos.co.id – Pembangunan infrastruktur melalui program kegiatan dana desa (DD) tahun 2022 terus dimaksimalkan Pemerintah Desa (Pemdes) Tulung, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Melalui program kegiatan dana desa tahun 2022, dibawah nahkoda Sukarno, Pemdes Tulung mengalokasikan anggaran untuk pembangunan drainase dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk kegiatan fisik berupa pembangunan drainase dengan volume 254 x u30, yang berlokasi di RT 25 RW 3 Dusun Gaplok, Desa Tulung,” ungkap Kepala Desa Tulung, Sukarno.

Ia berharap, progres pembangunan yang sedang dikerjakan, termasuk juga program-program pembangunan yang akan dikerjakan, sepenuhnya mendapat dukungan dari seluruh masyarakat.

“Menjadi harapan kami pemerintah agar masyarakat terus bersinergi membangun Desa Tulunga yang kita cintai. Mari kita bersama-sama melaksanakan dan mensukseskan seluruh program pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat ke depan,” harapnya.

Ketua TPK, Laila Herawati menambahkan, pembangunan drainase ini, dimaksudkan untuk memperlancar arus pembuangan air dan pengairan sawah petani sekaligus untuk mengantisipasi melimpahnya air hujan ke badan jalan.

Menurutnya, tujuan utama diprioritaskan pembangunan tersebut adalah untuk kepentingan masyarakat, karena drainase yang sudah ada sebelumnya tidak dapat berfungsi secara maksimal dan di musim penghujan air sering membanjiri jalanan dan mengganggu pengguna jalan.

“ Tujuan membangun drainase ini agar air ketika musim hujan nanti tidak akan melimpah ke jalan. Karena drainase sebelumnya tidak layak sehingga sering tersumbat dan akibatnya air naik ke jalan utama, “ jelasnya. (Adv/Pras)