DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bupati Trenggalek Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala KSAD

Trenggalek, megapos.co.id – Liga Santri Piala KSAD 2022 resmi digulirkan di tingkat Kabupaten Trenggalek.

Sedikitnya 6 peserta dari sejumlah ponpes siap bersaing menjadi wakil Trenggalek di liga tingkat provinsi mendatang.

Seluruh peserta ini akan mengikuti pertandingan di Stadion Menaksopal mulai 20 Juni hingga 30 Juni 2022 dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berharap para pelajar di Kabupaten Trenggalek bisa menjadi bagian dari momentum kebangkitan sepak bola di Indonesia.

“Semoga sukses dan menjadi bagian dari momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Kita sama-sama tahu bahwa setelah 15 tahun Indonesia kembali menjadi kontestan di Piala Asia,” kata Bupati.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, mengatakan saat ini sepak bola di Indonesia sudah kembali ke jalurnya setelah liga santri juga akan masuk ke Liga 3.

Tentunya, semua kegiatan tersebut dilakukan demi pembinaan generasi muda dan menjadi olahraga yang dapat mempersatukan seluruh elemen bangsa.

“Selamat bertanding dan berikan yang terbaik, siapa tahu pahlawan Indonesia akan datang dari lapangan Menaksopal untuk mengharumkan nama Indonesia melalui sepakbola,” ujar Bupati Nur Arifin.

AD menaruh perhatian pada sepak bola sebagai olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan ini, membuat TNI dan PSSI berusaha membangun komitmen bersama untuk kemajuan sepak bola tanah air dengan mengadakan kompetisi liga santri yang akan diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren di Indonesia. (SDR)