DaerahHukum & KriminalPolitik & PemerintahanTulungagung

Dinkes Tulungagung dan BIN Gelar Vaksinasi Covid -19 di Desa Tunggulsari

Tulunggung, megapos.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung dan BIN (Badan Intelijen Negara) menggelar vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Tunggulsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Rabu (22/6/2022).

Untuk menarik animo masyarakat, vaksinasi ini berhadiah seekor kambing. Jumlah warga yang ikuti vaksinasi cukup tinggi, lebih dari 100 orang.

Kepala Dinkes Tulungagung Kasil Rohkmat melalui Kabid P2P, Didik Eka menjelaskan, saat ini muncul varian baru dari C-19 omicron, yaitu varian BA.4 dan BA. 5.

Suasana vaksinasi Covid – 19 di Desa Tunggulsari

Sebab, dengan semakin terkendalinya kasus C-19, geliat vaksinasi C-19 mulai berkurang. Selain itu, kasus harian C-19 di Kabupaten Tulungagung sejak awal Juni 2022 alami peningkatan.

“Mulai awal April sempat tinggi, turun sampai 30 Mei, lalu meningkat lagi sampai sekarang,” jelas Didik, Rabu (22/6/22).

Didik melanjutkan, kenaikan ini sejalan dengan kenaikan di tingkat nasional dan wilayah lain. Faktor lainnya tingkat vaksinasi booster di Tulungagung baru tercapai 17,91 persen dari total sasaran sekitar 867 ribu orang.

“Yang kedua perlu waspada varian BA 4 dan BA 5 omicron,” jelasnya.

Varian ini mempunyai gejala mirip omicron yang biasa, namun disertai kesemutan pada kaki.

Dari data harian C-19 per 21 Juni 2022 ada 15 kasus aktif. Jumlah total kasus positif sebanyak 10.417 orang dengan sembuh 10.116 orang, meninggal 286 orang, dirawat 14 orang, dan isolasi mandiri 1 orang .

Sementara itu, Kades Tunggulsari Didik Girnoto Yekti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinkes, BIN, dan pihak-pihak yang ikut mendukung lancarnya pelaksanaan vaksinasi.

“Saya selaku Kades Tunggulsari mengucapkan banyak terimakasih, terutama kepada BIN yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi di Desa Kami. Berkat komunikasi yang baik dengan Dinkes Tulungagung, vaksinasi hari ini berjalan lancar,” terang Kades. (SDR)