DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Alfamart dan EMCO Toys Bagikan 59 Paket Mainan Anak di Panti Asuhan Amaanah

Nganjuk, megapos.co.id – PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Nganjuk bersama PT Emway Globalindo (Emco Toys) membagikan 59 paket mainan anak-anak kepada anak asuh Panti Asuhan Amaanah, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Corporate Communication (Corcom) Regional Manager Alfamart, M Faruq Asrori mengatakan, penyaluran paket mainan anak-anak di Panti Asuhan Amaanah merupakan bagian dari program kantor pusat. Yakni pembagian 2000 paket mainan anak-anak di seluruh wilayah Indonesia. 

Corcom Regional Manager Alfamart, M Faruq Asrori secara simbolis menyerahkan mainan anak kepada anak asuh Panti Asuhan Amaanah

“Untuk di Kabupaten Nganjuk, kita membagikan 59 paket mainan anak-anak untuk usia PAUD hingga pelajar SD di Panti Asuhan Amanaah, Kelurahan Begadung,” ujar Faruq kepada megapos.co.id, Selasa (28/6/2022). 

Ia menjelaskan, program pembagian 59 paket mainan anak-anak ini merupakan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Emway Globalindo (Emco Toys) yang disalurkan bersama PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

“Setiap paket berisikan 7 jenis mainan, sehingga total ada 14.000 buah mainan yang dibagikan untuk anak-anak Indonesia, dengan nilai bantuan mencapai Rp 400 juta,” terangnya.

Menurut Faruq, bermain menjadi salah satu proses menjaga mental dan psikis untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas.

“Berbagi mainan ini sebagai salah satu upaya kita mendukung kreativitas anak dan dukungan psikis agar mereka tetap aktif di masa pandemi. Selain mendidik, mainan dari EMCO Toys bisa menjadi bagian penting dari kebahagiaan masa kecil mereka,” tambahnya.

Masih menurut Faruq, Alfamart dan EMCO Toys mengapresiasi partisipasi aktif dari konsumen yang mengikuti campaign “Spread Kindness”.

“Sehingga dengan donasi dari transaksi pembelian mainan EMCO Toys, bantuan paket mainan untuk anak-anak Indonesia ini dapat terwujud,” katanya.

Sementara itu, Emco Toys Brand Manager, Tri Endro mengungkapkan, mengusung tema “Spread the Kindness”, EMCO Toys bersama Alfamart merealisasikan program berbagi bersama konsumen yang digelar Ramadan tahun 2022 ini.

Menurutnya, program yang sudah digelar sejak 2 tahun terakhir ini, sebagai wujud kepedulian EMCO Toys demi menegaskan komitmennya menjadi brand mainan anak-anak yang turut peduli terhadap kreativitas dan tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

“Kami berharap kolaborasi EMCO Toys dan Alfamart untuk menyalurkan bantuan mainan ini, akan bermanfaat bagi menunjang tumbuhnya kreativitas anak-anak melalui mainan. Saatnya semua bisa bermain,” terang Tri Endro.

Ia menambahkan, program ini merupakan realisasi dari “Spread Kindness” atau menyebar kebaikan yang digelar Emco Toys bersama partner ritel di Indonesia pada masa Ramadan 2022.

“EMCO bekerjasama dengan beberapa retail partner mulai dari Toys Store, Dept. Store, Book Store hingga Convenience Store seperti Alfamart,” imbuhnya.

Teknisnya, kata Tri Endro, setiap pembelian produk EMCO Toys senilai Rp 100 ribu baik online maupun offline, EMCO akan menyumbangkan 10 persen untuk donasi mainan.

Sementara itu, pengasuh anak asuh Panti Asuhan Amaanah, H Ahmad Handoyo mengucapkan terimakasih atas pemberian mainan anak-anak dari Alfamart dan Emco Toys.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi adik-adik. Kami sebagai pengurus panti asuhan mengucapkan banyak terima kasih,” tandasnya.

Diakui H Ahmad, pihaknya selama ini belum bisa sepenuhnya merealisasikan keinginan anak asuh untuk memiliki mainan karena keterbatasan biaya operasional panti asuhan.

“Alhamdulillaah, hari ini, adik-adik ketika menerima mainan dari EMCO Toys bersama Alfamart sangat bersemangat dan senang sekali,” tutupnya.

Reporter : Jumiati